1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Agar Miss V Sehat, Hindari Penggunaan Sabun Mengandung Pengharum & Alkohol

Jum'at, 14 September 2018 14:50 Penulis: Rohmitriasih
copyright shutterstock.com

Vemale.com - Saat kita lalai dalam menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan atau miss V, ini bisa membuat area tersebut gatal, iritasi dan keputihan. Miss V bahkan bisa menjadi tempat tumbuhnya jamur, bakteri maupun virus yang bisa memperburuk kesehatannya. Mengingat akan hal ini, penting bagi kita untuk menjaga kebersihan dan kesehatan miss V dengan sangat baik.

Melansir dari laman prevention.com, untuk memiliki miss V yang sehat, hal pertama yang harus dilakukan adalah selalu membilas area miss V dengan air bersih hingga benar-benar bersih. Setelah membilas ini, pastikan juga untuk mengeringkan area miss V dengan handuk atau tisu kering. Area miss V yang lembab, ini bisa membuat jamur dan bakteri berkembang dengan mudah.

Biasanya, untuk mendapatkan miss V wangi sebagian besar dari kita akan menggunakan sabun pembersih area kewanitaan. Tapi ingat ladies, meski sabun pembersih ini bisa membuat area miss V lebih wangi dan bersih, tidak semua sabun pembersih baik buat kesehatan miss V lho. Tidak semua sabun juga baik digunakan setiap hari.

Untuk sabun area miss V, usahakan menghindari sabun yang mengandung pengharum dan alkohol. Sabun yang mengandung pewangi bisa mempengaruhi keseimbangan bakteri normal pada miss V. Sabun yang mengandung pengharum juga mempengaruhi pH miss v dan kemungkinan besar menyebabkan iritasi.

Sementara kandungan alkohol pada sabun pembersih miss V, ini bisa membuat miss V rentan kering. Ini akan membuat kelembaban alami miss V terganggu. Jika miss V menjadi kering, dikhawatirkan ini akan menyebabkan iritasi dan masalah lainnya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan