Sukses

Beauty

4 Buah Lokal Ini Tak Hanya Enak Tapi Juga Menyehatkan Ginjal

Agar tubuh senantiasa sehat, penting bagi kita untuk menutrisi tubuh dengan baik. Salah satu sumber nutrisi terbaik untuk tubuh sendiri adalah buah-buahan. Ya, di dalam buah-buahan mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang sangat baik buat kesehatan tubuh maupun organ-organ penting di dalamnya.

Bicara mengenai buah sehat, melansir dari laman briliocious.brilio.net, dijelaskan bahwa ada beberapa buah lokal yang tak hanya memiliki rasa enak tetapi juga memiliki khasiat sehat mengagumkan. Buah-buahan tersebut bahkan memiliki manfaat super mengagumkan buat kesehatan ginjal yang memiliki peranan penting di tubuh.

Apa saja buah tersebut? Simak yang berikut ini.

Manggis
Buah pertama yang memiliki manfaat sehat buat ginjal adalah buah manggis. Para ahli percaya jika manggis kaya akan vitamin A, B6, B12 dan C serta senyawa cryptoxanthin yang ampuh menjadi antioksidan dan menangkal radikal bebas. Nutrisi pada manggis juga sangat baik dalam menjaga kesehatan ginjal.

Duku
Buah selanjutnya yang juga memiliki manfaat mengagumkan untuk ginjal adalah duku. Duku kaya akan antioksidan dan vitamin C. Duku dipercaya bisa menurunkan risiko kolesterol dan menjaga kesehatan ginjal juga organ penting lainnya di tubuh.

Rambutan
Siapa yang tak mengenal rambutan? Bisa dipastikan bahwa semua orang mengenalnya. Rupanya, buah ini mengandung vitamin C yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk kesehatan ginjal. Rambutan juga mengandung air yang cukup melimpah sehingga bisa memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan baik.

Mengkudu
Tidak semua orang suka akan buah mengkudu. Ini karena baunya yang dinilai cukup menyengat dan rasanya yang cukup aneh. Namun ladies, buah mengkudu adalah buah yang sangat sehat dan begitu baik dalam menjaga kesehatan ginjal. Buah ini bahkan dipercaya bisa mencegah dan mengobati risiko kanker. Kandungan vitamin E yang banyak dalam mengkudu membuat mengkudu sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ladies, itulah beberapa buah lokal yang bermanfaat untuk kesehatan ginjal. Buah lokal lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan adalah jambu air, nangka, durian dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading