Sukses

Beauty

Ladies, Sebenarnya Seberapa Penting Sarapan Pagi Setiap Hari?

Sarapan sebenarnya merupakan kegiatan yang dilakukan berulang dan menjadi kebiasaan. Namun sayangnya, tidak sedikit dari kita yang sering melewatkan momen makan pagi alias sarapan.

Alasannya beragam, mulai dari keterbatasan waktu karena kegiatan, sampai menunda dengan sengaja dengan alasan ingin menurunkan berat badan. Padahal semua keputusanmu itu salah lho Ladies!

Ahli Gizi Jansen Ongko menjelaskan, sarapan merupakan kegiatan yang penting dilakukan. Ini agar tubuh tidak lemas saat menjalankan aktivitas. Bukan hanya itu saja, kecenderungan melewatkan sarapan juga dapat membuat kamu lebih kalap ketika makan di siang hari.

Jansen juga menegaskan, awalnya mungkin melewatkan sarapan tidak berpengaruh signifikan pada tubuh. Namun dalam jangka panjang bisa memunculkan penyakit. "Dalam jangka panjang bisa kena gangguan asam lambung atau maag," jelas Jansen saat ditemui dalam acara Nestle Nestum di Jakarta, Rabu (5/9).

Dr Jansen mengungkapkan sarapan sangat penting dilakukan/copyright vemale.com/Stella Maris

Selain itu, Jansen mengatakan sekitar 15-30 persen kebutuhan gizi harian diperoleh dari sarapan. Oleh karena itu, ketika sarapan, kamu wajib  menerapkan pola makan sehat. Kamu juga penting sekali memiliki aktivitas sarapan rutin setiap paginya.

Misalnya dengan mengonsumsi bubur sereal yang efisien. Bussiness Executive Officer Dairy Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan menjelaskan, bubur sereal Nestum merupakan kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, jagung, beras, serat pangan, vitamin, dan mineral, serta kandungan gula rendah.

"Kombinasi tersebut selain menghasilkan cita raza lezat, tapi juga membuat kenyang lebih lama," jelas Windy.

Bubur sereal bisa menjadi solusi sarapan sehat setiap pagi/copyright vemale.com/Stella Maris

Mengingat begitu pentingnya sarapan, jangan sampai kamu melewatkan sarapan. Apapun alasannya, sangat tidak baik melewatkan sarapan. Yuk, mulai aktif sarapan dan miliki lagi pola hidup yang lebih sehat ke depannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading