Sukses

Beauty

6 Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi Selain Susu

Jika bicara mengenai makanan sumber kalsium, otak kita mungkin akan langsung berpikir pada susu. Ya, susu merupakan makanan atau minuman yang kaya akan kalsium. Namun nih ladies, selain susu ada banyak makanan lain yang juga kaya akan kalsium. Melansir dari laman prevention.com, makanan seperti ikan, sayuran dan buah ada yang tinggi kalsium dan bisa menjadi pengganti susu.

Tak hanya tinggi kalsium, makanan-makanan tersebut juga tinggi vitamin dan nutrisi lainnya yang sangat baik buat kesehatan. Adapun makanan yang tinggi kalsium selain susu tersebut antara lain sebagai berikut.

Ikan Sarden
Ikan sarden baik ikan sarden segar atau pun yang telah dipanggang mengandung kalsium tinggi. Dari 3 ekor ikan, kita bisa mendapat kalsium sebanyak 325 mg.

Brokoli
Sayur brokoli juga mengandung kalsium tinggi. Dalam 50 gram brokoli mengandung 30 mg kalsium. Brokoli sendiri bisa diolah menjadi berbagai masakan seperti brokoli goreng, bening brokoli, brokoli rebus atau tumis brokoli.

Bayam
Sayuran selanjutnya yang juga kaya akan kalsium adalah bayam. Tak hanya kaya kalsium, bayam juga kaya akan zat besi yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Dalam 150 gram bayam mengandung 100 mg kalsium.

Pol Choy
Sayur pok choy juga kaya akan kalsium. Sayur ini tak hanya enak tetapi juga kata akan nutrisi dan vitamin.

Tahu dan Tempe
Makanan selanjutnya yang kaya akan kalsium adalah tahu dan tempe. Makanan yang terbuat dari bahan dasar kedelai ini mengandung kalsium yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Ini juga kaya protein yang bisa menunjang tumbuh kembang tubuh dengan lebih baik.

Kacang Almond
Untuk mendapatkan 35 mg kalsium, setidaknya kamu perlu makan kacang almond sebanyak 15 gram.

Ladies, itulah beberapa makanan yang mengandung kalsium tinggi selain susu. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga kaya akan kalsium adalah susu kedelai, ikan salmon, biji-bijian, keju dan yogurt serta masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa mengonsumsi makanan di atas demi mencukupi kebutuhan kalsium tubuh.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading