Sukses

Beauty

Mitos vs Fakta : Apakah Rambut Basah Bisa Membuatmu Cepat Sakit?

Mungkin sebagian dari kamu akan berpikir kalau membiarkan rambut basah dalam waktu yang lama adalah hal berbahaya. Biasanya saat membiarkan rambut basah, tubuh akan rentan terkena flu ataupun demam. Maka dari itu banyak orang yang memilih untuk mengeringkan rambut dengan hairdryer agar bisa cepat kering, padahal memakai hairdryer malah akan membuat rambut lebih rusak dan cepat kering.

Dilansir dari be Asia, pasalnya satu-satunya cara untuk membuat orang terkena flu dan demam adalah karena adanya virus yang menginfeksi pada tubuh. Suhu yang dingin dan kurangnya menjaga kesehatan tubuh bisa menyebabkan tubuh mudah terserang virus dan bakteri. Beberapa penelitian pun menambahkan bahwa suhu tubuh yang rendah juga bisa menyebabkan virus bisa menyerang kesehatan.

Jadi, jika kamu merasa sakit setelah keramas, selalu perhatikan kondisi kesehatanmu. Memang belum banyak penelitian yang mengatakan membiarkan rambut basah dalam waktu yang lama itu bisa menyebabkan penyakit, namun lebih baik segera keringkan rambut dengan diangin-anginkan saja. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading