Sukses

Beauty

Sering Mengalami Insomnia? Lakukan 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

Tidur merupakan suatu aktivitas yang harus dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh. Saat badan terasa lemas, kamu bisa mengandalkan tidur untuk membuat badan bisa segar kembali. Namun, apa jadinya jika kamu tidak bisa tidur karena mengalami insomnia?

Untuk kamu yang sedang mengalami insomnia, dilansir dari klikdokter berikut ini cara yang bisa kamu lakukan.

1. Minum susu hangat

Seperti yang kita tahu, susu mengandung triptofan yang mampu merangsang untuk tidur lebih cepat dan meningkatkan jumlah serotonin yang berfungsi sebagai obat penenang alami. Kamu bisa menambahkan madu atau pisang agar bisa menambah rasa serta vitamin yang ada di dalam susu.

2. Hindari noise saat tidur

Saat tidur tentunya kamu akan terganggu dengan suara handphone yang berdering sehingga terpaksa kamu harus selalu mengeceknya. Padahal dengan suasana yang tenang adalah hal penting yang harus dilakukan agar bisa tidur nyenyak. Maka dari itu sebaiknya matikan handphone sebelum tidur untuk terhindar dari insomnia.

3. Berolahraga

Biasanya sulit tidur bisa disebabkan karena adanya gelisah dan pikiran yang berat. Maka dari itu kamu mencoba yoga ataupun tai chi sebelum tidur. Menurut penelitian di Oregon Research Institute, jika kamu rutin melakukan tai chi akan bisa membuatmu tidur 18 menit lebih cepat.

4. Mandi air panas

Menurut studi yang dipublikasikan pada jurnal Sleep, orang yang menderita insomnia lalu mandi air panas sebelum tidur akan bisa mendapatkan tidur yang lebih baik. Kamu bisa mencoba mandi air hangat agar bisa merasa rileks saat tidur pada malam hari.

5. Minum air kelapa

Air kelapa punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Salah satunya air kelapa memiliki kandungan potasium dan magnesium yang bisa merelaksasikan otot saat tidur. Selain itu, air kelapa mengandung vitamin B yang bisa membantu menurunkan stres sehingga tidur bisa lebih nyenyak.

Nah, itu beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi insomnia. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading