1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Minum Susu Cokelat Bisa Mengatasi Lemas Setelah Berolahraga

Sabtu, 25 Agustus 2018 13:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Kesehatan/ Copyright : freepik.com/ aopsan

Vemale.com - Siapa sih yang tidak suka minum susu cokelat? Rasanya yang manis dan lezat bisa meningkatkan mood dan membuat seseorang menjadi lebih semangat dalam beraktivitas. Pasalnya beraktivitas seperti berolahraga ternyata bisa menjadi lebih efektif jika kamu minum susu cokelat, lho.

Memang berolahraga yang dipaksakan dan dalam waktu lama tentunya bisa memicu badan lemas. Dilansir dari Newsweek.com, ternyata susu cokelat merupakan cara efektif untuk mengatasi badan lemas. Hal ini dikarenakan susu cokelat mengandung karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit. Semua kandungan tersebut terbukti memang sangat dibutuhkan tubuh setelah berolahraga. Peneliti pun juga menyatakan bahwa atlet yang minum susu cokelat akan bertahan enam menit lebih lama daripada yang mengonsumsi minuman olahraga.

Dikutip dari klikdokter, Amin Salehi-Abargouei juga mengungkapkan bahwa susu cokelat merupakan salah satu minuman yang murah, lezat, dan cocok untuk memulihkan tubuh. Ia juga menyebutkan bahwa susu cokelat punya efek yang sama atau bahkan lebih unggul daripada minuman berenergi.

Namun, sayangnya, penemuan ini belum ditindak lanjuti dengan pasti. Memang pada dasarnya badan yang lemas bisa dipengaruhi banyak faktor seperti salah satunya kurang tidur, diet, maupun aktivitas fisik yang dilakukan. Namun tidak ada salahnya kamu mengandalkan susu cokelat untuk memulihkan tubuh yang lemas setelah olahraga. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018