Sukses

Beauty

Mata Lelah Saat Melihat Handphone Bisa Diatasi Dengan Cara Ampuh Ini

Memakai handphone memang salah satu bagian dalam keseharian aktivitas setiap orang. Mulai saat bangun tidur sampai kembali tidur, handphone tidak pernah lepas dari tangan. Seperti yang kita tahu, jika kamu selalu tergantung melihat handphone tentunya akan bisa membawa risiko pada kesehatan. Dilansir dari klikdokter, ada cara mudah dan praktis untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan berkedip.

Paparan layar biru dari handphone tentunya sangat berbahaya untuk mata. Dilansir dari Newsweek, dalam sebuah jurnal Scientific Reports, paparan sinar biru akan bisa menyebabkan kebutaan. Hal ini karena jika kamu melihat sinar biru terus-menerus akan bisa bisa memicu reaksi sel-sel yang peka terhadap rangsangan cahaya. Paparan ini juga bisa membuat kornea dan lensa mata tidak mampu memblokir atau memantulkannya.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk membatasi pemakaian handphone setidaknya maksimal 2 jam dalam satu hari. Hal ini utnuk mengurangi risiko kesehatan yang bisa memengaruhi mata yaitu mata menjadi kering karena lupa berkedip dan selalu terpaku pada layar, karena mata yang kering akan bisa mengalami berbagai komplikasi seperti salah satunya adalah kebutaan.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan saat merasa mata mulai lelah saat lama melihat handphone. Berkedip juga bisa memberikan manfaat seperti melembapkan mata dan melumasi mata agar terhindar dari kotoran yang masuk. Selain itu, mulailah melatih diri untuk tidak berlama-lama melihat handphone ya, ladies.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading