Sukses

Beauty

Bikin Awet Muda, Salah Satu Manfaat Yogurt yang Harus Kamu Tahu

Setiap perempuan tentunya akan selalu menjaga kecantikannya agar tetap sehat dan awet muda. Selain memaki skincare dan menjaga pola makan, ada juga cara mudah agar kamu bisa awet muda dan punya umur panjang. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi yogurt sehari-hari.

Yogurt merupakan susu yang terbuat dari fermentasi bakteri. Yogurt ini dikenal karena mampu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Tentunya hal ini bisa dibuktikan dengan seringnya masyarakat Bulgaria yang menggunakan yogurt sebagai cara alami untuk bisa tampil awet muda.

Dilansir dari klikdokter, yogurt juga punya banyak manfaat karena ada banyak kandungan gizi yang harus kamu ketahui berikut ini.

  1. Asam laktat : asam laktat memiliki manfaat bisa membuat menjadi lembut, bersih, dan bercahaya karena mampu membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati, sehingga bisa membersihkan pori-pori wajah dan terhindar dari keriput.
  2. Zink : yogurt sangat bagus untuk kamu yang berjerawat karena zink bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah jerawat. Zat ini mampu mengontrol produksi minyak dari kelenjar sebasea, yaitu kelenjar yang sering memicu terjadinya jerawat.
  3. Vitamin B : vitamin B sangat bagus untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan terhindar dari radikal bebas.
  4. Kalsium : kalsium yang ada dalam yogurt bisa mencegah kulit kering dan meremajakan kulit. Selain itu, kalsium mampu mencegah osteoporosis dan tulang keropos pada tubuh.
  5. Probiotik : Seperti yang kita tahu bahwa yogurt mengandung bakteri baik seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus, dapat membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh, khususnya terhadap penyakit yang menyerang saluran cerna.

Nah, jika kamu sudah mengetahui kandungan serta manfaat yogurt, tidak ada salahnya mencoba memasukkan yogurt sebagai pengganti cemilan sehari-hari. Selain enak dan menyehatkan, ternyata memang sudah terbukti yogurt bisa membuat seseorang menjadi lebih awet muda. Selamat mencoba!

 

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading