Sukses

Beauty

Ini Dia Cara Agar Anak Bisa Punya Tinggi Badan Optimal

Mom, siapa sih yang tidak ingin punya anak yang tinggi? Anak yang tinggi tentunya bisa lebih menonjol dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Faktanya, pengaruh tinggi badan anak memiliki rata-rata tinggi badan orangtuanya. Jadi, memang biasanya jika orangtuanya punya fisik yang tinggi maka anaknya akan tinggi pula.

Namun tak perlu khawatir bagi keluarga yang punya tubuh mungil, seperti yang dilansir dari haibunda, ternyata ada cara mudah agar anak bisa memiliki tinggi badan yang optimal.

Potensi genetik anak bisa dicapai jika lingkungannya bisa mendukung yaitu seperti menjaga asupan makanan dengan gizi seimbang dan aktivitas fisik yang cukup. Gizi ini mencakup seperti kalsium, vitamin D3, protein, dan vitamin. Selain itu anak perlu melakukan berbagai aktivitas fisik sebagai rangsangan pertumbuhannya.

Anak bisa mencoba berbagai aktivitas fisik seperti berenang, main basket, main sepak bola, dan sebagainya, namun perlu juga memperhatikan frekuensi dan durasi sehingga tidak sampai berlebihan. Jika Mom ingin anak berolahraga, sangat disarankan untuk berenang karena olahraga tersebut bisa merangsang semua sendi bergerak.

Nah, itu dia yang bisa dilakukan anak agak bisa punya tinggi badan yang optimal. Yang perlu diingat jangan sampai anak terlalu kecapekan ya, Mom.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading