Sukses

Beauty

Mengapa Lemak Lebih Senang Menumpuk di Perut?

Banyak orang mengeluhkan timbunan lemak di perut mereka. Lemak yang menumpuk di bagian perut menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami seseorang. Perut buncit pun akan membuat siapa saja merasa tak percaya diri, apalagi jika harus mengenakan baju yang ketat.

Perut buncit ini dalam istilah medis disebut obesitas sentral atau obesitas perut (abdominal obesity). Ternyata penyebab utama lemak menumpuk di bagian perut adalah gaya hidup. Makanan yang masuk diubah jadi lemak. Lemak yang berkumpul di perut karena orang kurang bergerak.

Bagi orang yang kegiatannya hanya duduk, menonton, dan makan, lemak akan semakin menumpuk di perut. Lalu, bagaimana cara mencegah atau mengatasi perut yang buncit ini?

Caranya sebenarnya cukup mudah Ladies. Yang perlu kamu lakukan adalah mengatur pola makan. Menggabungkan pola makan seimbang dan olahraga teratur akan membuat tubuhmu ideal dan jauh dari perut buncit. Berkonsultasilah dengan orang yang tepat untuk mendapatkan informasi soal makanan apa dan gerakan apa yang pas untuk dilakukan agar perut tetap rata dan tidak buncit.

Yang terpenting, kamu harus sering banyak bergerak dan hindari duduk terlalu lama Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading