Sukses

Beauty

Konsumsi Bengkoang, Ini 4 Manfaat Mengagumkannya Buat Kesehatan

Bengkoang merupakan buah yang biasa disajikan dalam varian rujak buah. Tapi, tidak jarang bengkoang juga dikonsumsi secara langsung karena memiliki rasa yang segar dengan tekstur yang renyah. Mengenai bengkoang sendiri, bengkoang umumnya dijadikan bahan alami untuk perawatan kulit. Ini juga menjadi bahan dasar berbagai produk kosmetik yang beredar di pasaran.

Melansir dari laman hellosehat.com, bengkoang sebenarnya bukan hanya bermanfaat baik buat kesehatan dan kecantikan kulit saja ladies. Konsumsi bengkoang secara rutin dengan porsi yang tepat, ini bisa mendatangkan segudang manfaat kesehatan buat tubuh. Berikut adalah manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam bengkoang sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan. Tak hanya melancarkan, ini juga membuat pencernaan lebih sehat dan jauh dari berbagai masalah seperti diare maupun sakit perut. Kandungan serat yang cukup tinggi pada bengkoang baik dalam mengatasi beragam masalah di pencernaan.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Buat kamu yang ingin memiliki metabolisme tubuh baik, usahakan untuk mengonsumsi bengkoang secara rutin. Kandungan vitamin terutama vitamin C pada bengkoang dipercaya bisa membuat metabolisme tubuh membaik dan meningkat. Ini juga membantu tubuh memerangi radikal bebas maupun polusi yang kemungkinan besar akan menyerang tubuh.

Menyehatkan dan Menguatkan Tulang
Salah satu nutrisi yang terkandung di dalam bengkoang adalah zat besi dan zat tembaga. Nutrisi ini akan membantu tubuh memiliki tulang sehat dan kuat. Ini juga baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

Mencerdaskan Otak
Buat kamu yang ingin memiliki otak cerdas dan kemampuan kognitif mengesankan, jangan ragu untuk mengonsumsi buah bengkoang secara rutin. Kandungan vitamin B6 pada bengkoang dipercaya mampu mengembangkan kemampuan kognitif dan fungsi otak lainnya.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan bengkoang untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari bengkoang adalah menyehatkan kulit, menurunkan risiko diabetes, menstabilkan tekanan darah dalam tubuh hingga menjadi menu diet yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading