Sukses

Beauty

Mayones, Baik atau Buruk Untuk Kesehatan Tubuh?

Sebagai pelengkap makanan sekaligus penambah rasa, mayones menjadi hal yang cukup populer di kalangan masyarakat. Rasa mayones yang khas dan teksturnya yang lembut, menjadikannya disukai oleh banyak orang. Namun ladies, mengenai mayones ini, apakah ini baik buat kesehatan?

Melansir dari laman Liputan6.com, para ahli mengklaim jika mayones kurang baik buat kesehatan. Ini disebabkan oleh kandungan kalori dan lemak yang cukup tinggi di dalamnya. Mayones yang terbuat dari minyak, kuning telur, cuka atau lemon, mustard dan garam, pada takaran 1 cangkir mengandung 1440 kalori, 160 gram lemak dan 24 gram lemak jenuh.

Umumnya, jenis mayones sangatlah beragam. Mulai dari light mayones, reduced fat mayones, alternate oil based mayones dan veg mayones. Dari keragaman ini, nutrisi serta kandungan di dalamnya pun beragam.

Para ahli mengungkapkan jika mayones kurang baik untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet. Ini karena, kandungan lemak di dalam mayones yang cukup besar. Tapi faktanya, tidak semua jenis mayones memiliki kandungan lemak yang cukup besar. Beberapa mayones memiliki kandungan lemak sedikit dan ini tetap aman buat kesehatan.

Menurut studi yang dilakukan di University of Maryland Medical Center, mengonsumsi mayones dalam jumlah besar bisa meningkatkan risiko jantung. Pada mayones yang memiliki kandungan natrium tinggi, ini juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.

Menurut para ahli, bagi kamu yang bermasalah dengan kalori, usahakan untuk menghindari mayones. Tapi, jika kamu tak ada masalah dengan kalori, kamu tetap bisa mengonsumsinya. Dengan catatan, konsumsi mayones dalam jumlah yang tidak berlebihan demi tubuh yang senantiasa bugar dan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading