Sukses

Beauty

Ini Kehebatan Manfaat Madu Manuka untuk Kesehatan dan Kecantikan

Madu merupakan bahan alami yang sering ada dalam kandungan produk kesehatan dan kecantikan. Manfaatnya yang banyak pun selalu menjadi kelebihan mengapa madu sering digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Madu memiliki banyak jenis dengan manfaat yang berbeda-beda, salah satunya adalah madu manuka yang berasal dari Selandia Baru.

Nama manuka sendiri berasal dari salah satu jenis madu yang dihasilkan oleh para lebah yang tinggal di semak Manuka. Diketahui tanaman manuka ini berada di Selandia Baru dan Australia bagian tenggara. Madu ini memiliki sifat antibakteri yang mampu mengatasi berbagai infeksi terutama bakteri Staph. Selain itu, terdapat beberapa penelitian menunjukkan bahwa madu ini juga bermanfaat untuk mengobati masalah kulit dan penyakit diabetes.

Jika kamu membandingkan dengan madu biasa yang berwarna coklat bening dan kental, madu manuka ini memiliki warna yang lebih gelap, keruh, dan teksturnya lebih kental sehingga cenderung mirip dengan karamel. Dengan kandungan kadar airnya yang sangat rendah, madu yang memiliki aroma buah-buahan segar ini akan menyerap dan menarik semua cairan luka dengan sifatnya yang dapat menyerap kelembapan. Sehingga, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa madu ini telah terbukti mampu melindungi tubuh dari infeksi, mengembalikan pH alami kulit serta mengangkat jaringan mati saat digunakan sebagai obat topikal.

Madu manuka terkenal dalam dunia kesehatan karena dipercaya efektif untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit perut, pencernaan, radang tenggorokan, flu, jerawat dan sinusitis dengan kandungan antibiotiknya.

Untuk merasakan manfaatnya, madu ini juga bisa dikonsumsi seperti madu biasa yaitu dibuat teh, dioles pada roti, pancake, maupun cara lainnya. Namun yang perlu diingat, madu manuka ini tidak akan cair pada suhu kamar karena tingkat konsistensinya yang cukup tinggi. Kamu memang harus merogoh kocek yang tinggi untuk bisa mendapatkan madu ini, namun dijamin kamu bisa merasakan manfaatnya lebih dari sekadar madu biasa. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading