Sukses

Beauty

Demi Tubuh Sehat & Bugar, Hindari Makanan Ini Saat Pikiran Stres

Bagi setiap orang tentu pernah merasakan suasana hati yang tidak baik atau stres. Pekerjaan yang menumpuk, masalah keluarga, masalah dengan pasangan, masalah dengan sahabat atau rekan kerja sering kali membuat pikiran stres bahkan depresi. Untuk itu, penting untuk senantiasa sabar dan konsumsi makanan yang menyehatkan demi dapatkan tubuh yang senantiasa sehat serta bugar.

Saat pikiran stres, dilansir dari laman foxnews.com, ada beberapa makanan yang pantang dikonsumsi. Ini demi menghindarkan tubuh lebih mudah tumbang atau mengalami masalah. Makanan apa saja yang perlu dihindari?

Kentang Goreng
Hasil penelitian di Wake Foresr University School of Madicine menyebutkan bahwa makan kentang goreng saat stres bisa menyebabkan kenaikan badan lebih cepat. Bukan hanya itu, kentang goreng juga memicu perkembangan lemak dalam tubuh lebih banyak.


Makanan dengan Kandungan Gula Berlebih
Rasa manis bisa membuat mulut lebih nyaman dan perut tidak mudah kenyang. Tapi jangan salah, makanan yang mengandung banyak gula bisa membuat pikiran menjadi lebih buruk dan kesehatan menurun. Glukosa pada gula bisa memicu beragam penyakit seperti diabetes dan obesitas. Apalagi, jika makanan ini dikonsumsi saat pikiran stres.


Kopi
Beberapa orang beranggapan bahwa kopi bisa membuat pikiran lebih tenang saat stres. Kafein yang terkandung dalam kopi memang cukup baik untuk meredakan stres. Tapi nyatanya, itu hanya berlaku sesaat. Beberapa penelitian menyebutkan, minum kopi manis bisa memicu diabetes dan kelebihan kalori dalam tubuh.

Soda
Soda sangat tidak baik jika diminum secara terus menerus apalagi ketika stres. Agar tubuh lebih sehat dan pikiran lebih tenang, kamu bisa mengganti soda dengan teh atau susu.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang tak boleh dikonsumsi saat pikiran stres jika kamu ingin tubuh makin sehat dan bugar. Well ladies, semakin berhati-hati dan bijak dalam memilih makanan yang kamu konsumsi setiap hari ya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading