Sukses

Beauty

Atlet Asian Games 2018 Harus Penuhi Makanan Bergizi, Ini Alasan Pentingnya!

Asian Games 2018 akan segera dimulai dan para atlet bukan hanya harus siap secara mental, namun juga fisik yang fit dan kuat. Berlatih tak hanya jadi kewajiban, menjaga pola makan juga sudah jadi tanggung jawab mereka secara umum. Tidak heran jika kemudian asupan makanan bergizi juga jadi tuntutan selama jalani pertandingan.

Seperti diungkapkan Berry Juliandy, dosen peneliti sekaligus Chief Editor Hayati Journal Bioscience (HJB), bahwa atlet Indonesia sebenarnya punya keunggulan dibandingkan atlet dari negara lain.

Dalam simposium cendekia kelas dunia yang digagas Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) di Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 16 Agustus 2018, ia menegaskan, "Atlet kita sebenarnya lebih lincah. Agar memiliki stamina dan mampu berprestasi harus ditunjang asupan gizi optimal dengan mengkonsumsi protein lebih banyak ketimbang karbohidrat serta buah-buahan berwarna cerah. Protein yg mudah dikonsumsi atlet dari bahan kedelai seperti tahu dan tempe atau bisa juga jamur. Sedangkan protein hewani meliputi daging, telur, dan ikan."

Kesehatan menjadi faktor penting yang harus dijaga selama berlangsungnya Asian Games 2018. Dan demi mendukung kesehatan para atlet, Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) telah bekerja sama dengan tim kesehatan TNI / Polri. Wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) Inasgoc, Dendi T. Daniyanto mengungkapkan, ada 300 petugas medis yang dilengkapi 80 ambulans serta empat helikopter bersiaga selama momen Asian Games 2018.

Wah, semoga Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang ini bisa berjalan lancar dan semua atlet bisa melakukan yang terbaik dan mendulang prestasi ya ladies. Kita doakan saja.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading