Sukses

Beauty

Hobi Ngemil x Berat Badan Ideal, Begini Caranya

Sebagian perempuan menganggap jika punya hobi ngemil nggak akan bisa memiliki berat badan yang ideal. Padahal, anggapan ini nggak selamanya benar, lho. Kamu bisa kok tetap melanjutkan hobi ngemil sekaligus punya berat badan yang ideal. Asalkan, telah menerapkan beberapa tips berikut ini.

Perbanyak Jalan Kaki

©pexels

Bagi kamu yang suka ngemil sekaligus ingin berat badan ideal, mulailah dengan banyak berjalan kaki. Pasalnya, setiap 30 menit berjalan kaki santai dapat membakar hingga 75 kalori. Jika kamu melakukannya dengan cepat dan durasi yang lebih panjang, maka makin banyak pula kalori yang terbakar.

Kebiasaan berjalan kaki bisa kamu mulai dari berjalan dari parkiran, menghindari naik lift, jalan kaki saat pergi makan siang hingga lebih memilih jalan kaki ke ruangan teman kantor daripada menggunakan fitur chat. Tertarik untuk mencobanya?

Makan Dalam Porsi Kecil Tapi Sering

©pexels

Sebagian orang menganggap jika memotong porsi makan bisa membantu diet yang dilakukan. Sayangnya, anggapan ini justru tidak tepat. Memotong porsi makan dari tiga kali sehari menjadi dua kali sehari justru membuat kamu merasa kelaparan dan akan makan lebih banyak disesi makan selanjutnya. Agar porsi makan tetap terjaga, makanlah dalam porsi kecil namun sering.

Metode makan ini akan membantu kamu merasa kenyang dan bertenaga setiap saat. Cara ini juga efektif untuk membuatmu mengurangi porsi makan tanpa terasa berat. Makan porsi kecil dan sering juga membantu meningkatkan metabolisme dan menormalkan kadar gula darah karena makanan dapat terserap sempurna.

Minum Dua Gelas Air Sebelum Makan

©pexels

Meminum dua gelas air putih sebelum makan bisa menjadi cara untuk mempertahankan berat badan ideal bagi yang suka ngemil. Pasalnya, perut akan merasa lebih kenyang sehingga memperkecil porsi makan yang kamu ambil. Pastikan juga kamu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi minimal 8 gelas air putih setiap harinya.

Jangan Lewatkan Sarapan Ya!

©pexels

Tahukah kamu jika sarapan justru membantu menjaga berat badan? Pasalnya, ketika seseorang melewatkan sarapan, maka akan lebih banyak mengonsumsi makanan ketika siang harinya. Jangan lupa untuk sarapan pada pagi hari dengan makanan yang kaya serat seperti gandum dan juga oats yang membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Beberapa menu sarapan lainnya yang direkomendasikan adalah yang kaya protein seperti daging ayam bagian dada, telur dan juga ikan salmon. Pastikan untuk memasaknya dengan cara yang sehat seperti dipanggang atau dikukus. Hindari cara memasak dengan menggoreng karena mengandung banyak lemak.

Memilih camilan yang sehat dan lebih baik untuk tubuh

©pexels

Suka ngemil sih boleh, asalkan kamu tahu jenis camilan apa yang aman dikonsumsi dan tentunya menyehatkan. Buang jauh-jauh gorengan dari angan-anganmu ya.  Sebagian orang mengira jika camilan sehat rasanya pasti hambar dan nggak tasty. Padahal, ada lho camilan sehat yang rasanya enak sekaligus menyehatkan. Tahu sandwich gandum madu yang sedang jadi favorit banyak orang?

Yup, sandwich gandum madu dari Inti Gandum kini sedang banyak menjadi perbicangan. Pasalnya, camilan ini berhasil memanjakan lidah dan tetap memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Inti Gandum adalah sandwich gandum madu pertama di Indonesia yang memiliki banyak manfaat dengan rasa yang lezat dan bisa dinikmati di luar atau di rumah. Terdapat 2 varian rasa yang harus dicoba keluarga di rumah, yaitu Honey Banana dan Chocolate.

 (c)IntiGandum

Terbuat dari bahan utama gandum, Inti Gandum ini kaya serat, rendah kalori serta bergizi dan kaya serat. Itulah mengapa Inti Gandum bisa menjadi camilan andalanmu setiap saat tanpa takut berat badan bertambah. Cobain yuk!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading