Sukses

Beauty

Faktanya, Mandi Sebelum Tidur Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bekerja seharian penuh tentunya akan membuatmu cepat lelah dan ingin segera tidur setelah sampai di rumah. Rasanya mandi hanya akan membuatmu semakin lelah dan tidak bisa tidur cepat. Namun, bagi orang yang sudah terbiasa mandi sebelum tidur ternyata akan memberikan efek positif.

Faktanya, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mandi seperti shower maupun berendam di bathtub, bisa meningkatkan kreativitas dan membuat pikiran lebih segar. Menurut Alice Flaherty, seorang neuroscientist mengatakan bahwa mandi air hangat adalah kegiatan yang membuat rileks dan nyaman.

Wajib mandi sebelum tidur/ Copyright : freepik.com

Apalagi jika kamu mandi pada malam hari, menurut Dr.Dianna Augelli dari Sleep Medicine di New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center mengatakan bahwa dengan mandi air hangat sebelum tidur bisa membuat kamu bisa lebih cepat tidur dan bisa lebih nyenyak. Hal ini tentunya sama efeknya saat kamu tidur dalam minim cahaya.

Menurut Dr. Augeeli ada 2 macam air hangat yang harus diperhatikan yaitu suhu harus suam-suam kuku dan waktu mandi 90 menit sebelum tidur. Hal ini tentunya bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan kamu bisa bangun dengan badan yang lebih segar dan aktif. Kamu juga bisa menjeda 30 menit sebelum tidur akan tubuh bisa lebih rileks.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading