Sukses

Beauty

Pilih Camilan yang Bikin Sehat, Bukan Gendut!

Memiliki badan ideal memang jadi kebanggaan tersendiri. Namun, satu hal yang perlu disadari jika badan bagus tidak bisa didapatkan secara instan. Perlu usaha dan perjuangan dalam menjalankan pola hidup yang benar. Salah satunya bisa diterapkan lewat diet sehat. Sayangnya pemahaman akan diet sehat ini masih belum banyak diketahui oleh sebagian masyarakat. Walhasil, tak sedikit diet yang dilakukan kadang berakhir sia-sia. Salah satu penyebabnya adalah pemilihan camilan yang kurang tepat.

Ngemil memang tetap dianjurkan selama diet sehat. Tujuannya untuk memasok energi di luar jam makan. Selain itu ngemil yang tepat juga dapat membantu menahan rasa kenyang. Hanya sekali lagi, salah memilih camilan kadang malah bikin diet jadi berantakan. Makanya, supaya diet sehatmu tetap jalan, yuk simak tips memilih camilan yang tepat dan tak bikin gendut berikut ini, Ladies.

Kurangi Makan Gorengan

© pixabay

Tak bisa dipungkiri gorengan selalu sukses menggoda perut. Lebih-lebih jika sudah lapar banget, sementara harus berjalan di sepanjang food court. Kendati rasa gurih begitu menggoyang lidah, tetapi gorengan tidak disarankan dijadikan camilan yang cocok untuk diet sehat. Selain tinggi kalori, lemak jenuh dan trans yang terkandung di dalamnya malah berisiko menimbulkan gangguan kesehatan, termasuk obesitas.

Jangan Tergoda Makanan Manis

© pixabay

Selain gorengan, makanan yang berasa manis juga sebisa mungkin dihindari. Hal ini juga mencakup es krim, donat, kue brownis, maupun kudapan lainnya yang bikin ‘lapar mata’. Tingginya kalori yang terkandung dalam makanan-makanan tersebut berpotensi membuat diet sehatmu gagal. Yang ada, malah bisa menyebabkan kegendutan, tak mau, kan?

Minum Air Putih Saja, Jangan Soda!

© pixabay

Kadang saat kumpul sama teman, tanpa sadar minuman yang dipesan banyak mengandung soda. Bisa minum soft drink memang sekilas terkesan keren, tetapi ingat soda yang terkandung di dalamnya nyaris tak mengandung nutrisi berguna, selain kalori yang tinggi. Hindari minum soda saat sedang menjalankan diet sehat. Sebagai gantinya, imbangi camilan sehat dengan minum air putih. Selain untuk hidrasi tubuh, menurut hasil penelitian dari University of North Carolina, meminum air putih delapan gelas sehari dapat membantumu makan lebih sedikit asupan kalori.

Pilihlah Camilan Bergizi dan Rendah Kalori

© pixabay

Sebagai gantinya, pilihlah camilan yang bergizi dan rendah kalori. Ada banyak pilihan makanan yang sesuai dengan kriteria tersebut. Mulai yogurt, buah-buahan, kacang-kacangan, almond, alpukat, cokelat hitam, hingga sandwich gandum madu. Untuk sandwich gandum madu ini, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Inti Gandum Honey Banana atau Chocolate. 

(c) Inti Gandum

Selain rasanya yang lezat, sandwich gandum madu pertama di Indonesia tersebut cocok dijadikan camilan diet sehat. Terlebih saat olahraga, nikmatilah sandwich gandum madu dari Inti Gandum, karena efektif mengembalikan energi sebelum jam makan tiba. Dengan kemasannya yang praktis, Indofood Inti Gandum yang diproduksi dari Indofood ini pun kian pas dijadikan camilan sehat yang tak bikin gendut setiap saat.

 

 

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading