Sukses

Beauty

Jari Keriput Padahal Tak Kena Air, Apa Sih Sebabnya?

Umumnya, saat terlalu lama berendam dalam air jari akan berkeriput. Kamu tak perlu khawatir karena kondisinya akan kembali normal setelah mengering. Jari-jari yang mengkerut saat terkena air kemudian kembali ke normal tidak merusak tubuh.

Namun, jika kamu mengalami jari keriput padahal tidak sedang terkena air atau tak ada gejala, maka ini adalah pertanda kamu mengalami dehidrasi ringan. Untuk mengatasinya kamu harus minum lebih banyak air. Makan makanan dengan kandungan cairan yang tinggi juga dapat membantu mencegah dehidrasi, semangka misalnya.

Dehidrasi tak boleh diremehkan karena bisa menyebabkan banyak sekali masalah kesehatan. Dehidrasi akan menyebabkan kelelahan, sakit kepala, dan gejala lainnya. Minum air secara teratur sepanjang hari dapat membantu seseorang tetap terhidrasi.

Mengalami kulit berkeriput karena kurang air risikonya semakin besar untuk yang menderita diabetes. Karena itu sebaiknya juag diimbangi dengan menjaga kulit tetap bersih dan kering dapat membantu mereka terhindar dari infeksi.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading