Sukses

Beauty

Kebanyakan Konsumsi Garam, Ini Tanda yang Biasa Dirasakan Tubuh

Makanan yang terasa asin memang disukai banyak orang. Karena rasa asin menambahkan kenikmatan setiap makanan. Tidak heran, banyak orang yang selama ini mengonsumsi makanan asin atau mengandung garam lebih banyak dari yang seharusnya,

Mengenai mengonsumsi makanan asin, para ahli menyarankan bahwa kita tak boleh makan asin dalam jumlah berlebihan. Melansir dari laman newstoday.com, mengonsumsi makanan asin berlebih bisa berakibat buruk buat kesehatan. Ini bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Saat tubuh kelebihan asupan makanan asin atau garam, ada beberapa tanda yang bisa dirasakan.

Perut Kembung
Tanda pertama yang dirasakan tubuh ketika berlebihan konsumsi garam adalah perut kembung. Tak hanya kembung, ini juga membuat berat badan tubuh seolah naik dengan drastisnya. Ini disebabkan retensi cairan di jaringan tubuh meningkat akibat konsumsi natrium berlebih. Akibat retensi ini, perut juga bisa terasa sesak dan kembung, mata dan jari bengkak.

Sakit Kepala
Konsumsi asupan garam berlebih bisa memicu sakit kepala. Ini juga bisa memicu tekanan darah meningkat dan menyebabkan tengkuk terasa kaku, sakit serta tidak nyaman. Mandy Enright, seorang ahli gizi dan pelatih kebugaran di New Jersey mengatakan, "Terlalu banyak garam bisa menyebabkan pembuluh darah di otak mengembang, inilah yang menjadi penyebab sakit kepala atau pusing."

Sering Buang Air Kecil
Kebanyakan asupan garam juga bisa membuat seseorang terlalu sering pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil. Dr Matsuo Tomohiro dari Universitas Nagasaki di Jepang mengungkapkan jika tubuh yang terlalu banyak asupan garamnya bisa berisiko kencing lebih sering. Pada orang yang sudah lanjut usia, kelebihan garam bahkan bisa memicu gangguan tidur dan kelelahan.

Ladies, itulah beberapa tanda yang bisa dirasakan tubuh saat kita kelebihan asupan garam. Pastikan untuk senantiasa memiliki pola hidup sehat, konsumsi garam dan gula secukupnya serta jauhi berbagai makanan mengandung penyedap maupun pengawet demi tubuh yang senantiasa sehat serta bugar.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading