Sukses

Beauty

Tetap Bisa Diet Meski Makan Pizza Setiap Hari? Ini Penjelasannya!

Bagi wanita, berat badan menjadi urusan yang sangat penting untuk diperhatikan. Kenaikan berat badan satu kilogram saja terkadang sudah bisa menjadi topik pembahasan yang seru dan heboh.

Tidak heran, karena bagaimana pun, berat badan bisa memengaruhi penampilan. Dan karena inilah, banyak wanita pada akhirnya berlomba-lomba mencari cara agar bisa menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal.

Tapi bagaimana jika kamu adalah seorang yang hobi banget makan pizza? Bisakah tetap makan pizza tapi berat badan bisa turun? Belum lagi pizza termasuk dalam jajaran makanan sampah alias junk food yang tidak memiliki banyak nutrisi namun tinggi kalori. Jika ingin menjalani diet, maka secara otomatis harus menghindari makan junk food.

Mungkin mengejutkan, tapi ternyata bisa lho, berat badan turun meskipun makan pizza setiap hari. Dilansir dari New York Post, seorang chef nyatanya bisa menurunkan hampir 100 pound (sekitar 50kg) karena makan pizza untuk makan siang setiap hari. Bagaimana mungkin?

Makan pizza bisa turunkan berat badan/copyright Pixabay.com/PublicDomainImages

Seperti dikatakan Jennifer McDaniel, R.D. dalam Women's Health.com, sebuah penelitian menemukan bahwa menu makanan yang monoton atau tidak pernah berubah setiap hari bisa memberikan manfaat dalam hal menurunkan berat badan karena membuat seseorang kehilangan selera makan terhadap makanan tersebut karena bosan. Sebaliknya, makan berbagai macam varian makanan setiap harinya bisa meningkatkan nafsu makan.

Itulah mengapa, ketika tidak banyak menu makanan yang bisa dipilih, orang akan lebih malas makan ketimbang lebih banyak pilihan dan bisa bergonta-ganti menu makanan setiap hari, bahkan jika menu makanan itu enak menurut banyak orang. Hal ini akan sangat menguntungkan pelaku diet agar berat badan turun dengan cepat. Ahli gizi Brigitte Zeitlin, R.D. juga mengatakan bahwa pengulangan menu makanan setiap hari bisa jadi trik jika kamu ingin menurunkan berat badan.

Namun jika kamu ingin diet yang sehat, alangkah baiknya jika pilihan makanan juga diperhatikan. Meski pun makan pizza setiap hari bisa menurunkan berat badan karena kehilangan nafsu makan, namun akan lebih baik jika tidak perlu makan pizza tapi makanannya sehat kan ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading