Sukses

Beauty

4 Menu Sarapan Diet Rendah Kalori Agar Kenyang Setiap Hari

Memulai pola hidup sehat bisa dimulai dengan memilih makanan sehat dan bergizi. Salah satu waktu makan paling penting dalam diet adalah sarapan. Bukan hanya jadi waktu makan yang bisa memenuhi energi di pagi hari, sarapan juga memegang peranan penting dalam menjaga gula darah, metabolisme, fungsi organ tubuh dan terutama berat badan.

Beberapa jenis makanan cocok untuk dijadikan menu sarapan karena punya kandungan gizi dan serat tinggi namun rendah kalori. Apa sajakah makan tersebut? Dilansir dari Women's Health.com, ini beberapa menu sarapan sehat yang cocok dijadikan sarapan, ladies.

1. Roti gandum
Roti gandum sangat tinggi serat makanan dan sangat baik untuk sarapan karena mudah membuat perut kenyang namun tidak menyediakan kalori buruk untuk tubuh. Tubuh tetap bisa menggunakan energi dari kalori yang dikandung roti gandum dengan baik tanpa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Karena tidak seperti roti tawar putih, roti gandum lebih rendah gula, jadi sangat baik untuk diet.

2. Pisang
Buah pisang sudah terkenal sebagai buah diet, jadi tidak diragukan lagi kalau pisang cocok buat sarapan. Ambil 2 hingga 3 buah pisang untuk sarapan dan kamu sudah bisa melakukan aktivitas harian tanpa takut lapar. Serat dan kandungan vitamin dan mineralnya cocok untuk mengisi perut kosong di pagi hari.

3. Alpukat
Buah alpukat juga sangat baik untuk sarapan karena rendah gula dan mengandung lemak sehat yang mudah diubah menjadi energi di pagi hari. Tidak seperti lemak dari daging atau santan, lemak sehat pada alpukat tidak membuat gemuk, jadi sangat baik untuk menu sarapan. Daging buahnya yang lembut juga mudah dicerna.

4. Apel
Sudah terkenal bahwa makan satu buah apel per hari bisa menjauhkanmu dari penyakit. Hal ini juga berlaku jika kamu menerapkan sarapan dengan apel. Bukan hanya menjauhkan penyakit, tapi juga mampu menurunkan berat badan. Jadi sarapanlah satu buah apel setiap hari.

Sekarang sudah tahu kan makanan apa saja yang cocok dijadikan sarapan saat kamu sedang menjalankan program diet? Mulai belanja sekian makanan di atas deh ya!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading