Sukses

Beauty

15 Manfaat Air Lemon yang Perlu Kamu Ketahui

Seperti kita ketahui, Ladies buah-buahan yang sering kita konsumsi memang sangat dikenal memilki banyak manfaat karena kaya akan vitamin-vitamin yang tubuh kita butuhkan, buah lemon misalnya. Buah lemon adalah buah yang sangat ajaib karena memiliki banyak manfaat. Bukan hanya untuk kesehatanmu, namun juga baik untuk kulit dan rambutmu.

Buah lemon dipercaya mampu untuk meningkatkan nutrisi penting serta antioksidan yang bisa memulihkan kesehatan dan meremajakan seluruh sistem fisik pada tubuhmu. Manfaat pada buah lemon bahkan berlipat ganda bila kamu mengkonsumsinya dengan air hangat murni loh. Apa saja ya manfaat lemon yang dicampur dengan air hangat? Yuk, kita simak info di bawah.

1. Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Air dari buah lemon sangat kaya akan Vitamin C, yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan serangan virus dan bakteri dengan sangat baik. Jadi, kamu tidak akan mudah sakit.

2. Tinggi Protein

Jumlah kalium yang cukup tinggi pada buah lemon juga mampu membantu tubuhmu dalam meningkatkan sel-sel darah serta mengatur tekanan darah. Jadi, air lemon mampu melindungimu dari sejumlah gangguan fisik dan membuat kamu tetap semangat setiap harinya.

3. Mempertahankan Keseimbangan pH

Meskipun termasuk jenis buah jeruk, lemon juga memiliki kapasitas luar biasa untuk menyeimbangkan pH pada tubuhmu loh, Ladies. Mengkonsumsi air lemon secara rutin dan teratur adalah salah satu cara terbaik untuk menetralkan tubuh dengan mengurangi keasaman dan menjadikannya basa.

4. Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah lemon dapat mengekang efek buruk dari racun serta radikal bebas berbahaya pada jantung dan pembuluh darah. Selain itu, kandungan kalium pada buah lemon juga dipercaya mampu mengurangi stres dan merilekskan otot-otot jantungmu.

5. Membantu Masalah Pernafasan

Jika kamu memiliki masalah dengan kesehatan pernafasanmu, minum air lemon adalah cara yang tepat. Mulai dari masalah bronkus ringan hingga gangguan akut seperti asma, bisa teratasi dengan air lemon hangat di setiap pagimu loh, Ladies.

6. Memperbaiki Fungsi Ginjal

Menjadi diuretik alami, buah lemon juga mampu untuk meningkatkan kelancaran buang air kecil yang sangat penting dalam proses menjaga kesehatan sistem ginjalmu, Ladies. Karena, air pada buah lemon dapat mengeliminasi racun dari sistem internal.

7. Meredakan Gangguan Pencernaan

Air lemon juga bisa menjadi obat untuk gangguan pencernaan, Ladies. Jika kamu mengalami sakit perut, kembung, diare, sembelit, hingga kram pada perut kamu cukup mengkonsumsi lemon yang dicampurkan dengan air hangat setiap harinya.

8. Sebagai Detox Alami

Jika ingin tetap sehat, maka kamu harus menjadi sistem internalmu tetap bersih. Air lemon ternyata juga bisa menjadi detoxifier yang mampu untuk memurnikan darahmu dan menjaga kesehatan secara keseluruhan loh.

9. Bantu Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang melakukan diet, maka dengan mengkonsumsi air lemon adalah cara yang tepat untuk membantumu. Air lemon dipercaya mampu untuk membakar lemak pada tubuh dengan cepat juga menjaga nafsu makan tetap terkendali, Ladies.

10. Anti-bakteri yang Kuat

Air lemon juga mampu untuk menghasilkan peningkatan keringat pada tubuh juga loh. Di mana, hal tersebut dapat membantu dalam penyembuhan saat demam atau pun influenza.

11. Menjaga Kesehatan Mulut

Mengkonsumsi air lemon juga dapat membantu menjaga kesehatan pada mulut. Seperti, menghentikan pendarahan pada gusi atau menyingkirkan bau mulut, air lemon bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantumu.

12. Sebagai Anti-penuaan

Menjadi sumber vitamin C yang baik, buah lemon juga mampu untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membantumu menyingkirkan garis-garis halus hingga noda kerutan pada wajahmu.

13. Mencerahkan Kulit Wajah

Asupan teratur air lemon hangat dapat menyembuh jerawat, komedo, dan semua infeksi kulit dengan mudah. Hanya dengan mengkonsumisnya setiap pagi saat bangun tidur, air lemon dapat membantu memudarkan bekas luka dan mencerahkan kulit wajahmu.

14. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Air lemon juga telah lama dikenal sebagai solusi perawatan pada rambut yang alami, karena mampu membuat rambutmu lebih kuat dengan menjaga akarnya. Kandungan pada buah lemon juga berfungsi sebagai stimulan alami untuk rambutmu dan meningkatkan pertumbuhannya.

15. Mengobati Kulit Kepala

Jika kamu memiliki masalah dengan kulit kepala yang kering dan ketombe, air lemon bisa menjadi cara yang tepat untuk mengatasinya. Dengan mengkonsumsi air lemon secara teratur mampu untuk merawat kulit kepala yang kering ketombe secara permanen. Selain itu, air lemon juga mampu mencegah rambut yang berminyak.

Kini, setelah kamu mengetahui manfaatnya mengkonsumsi air lemon yang hangat bisa menjadi ritual sehat di setiap pagimu, Ladies. Semoga bisa membantumu ya, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading