Sukses

Beauty

5 Cara Ini Terbukti Bisa Bakar Kalori Saat Kamu Tidur

Seringkali kamu merasa capek saat menghabiskan waktu untuk berolahraga. Apalagi kamu harus menyempatkan banyak waktu untuk bisa berolahraga berat dan banyak menghabiskan tenaga. Namun, ada cara yang lebih mudah lho agar kamu bisa mendapatkan tubuh yang kurus tanpa perlu usaha.

Pasalnya kamu bisa membakar kalori saat tidur malam. Untuk kamu yang penasaran, bisa coba 5 cara ini untuk bisa diterapkan sehari-hari.

  1. Mengonsumsi protein tinggi bisa sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Protein bisa membantu mengurangi hormon stres dan tingkat ghrelin dalam tubuh yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan.
  2. Mengonsumsi makan malam dengan porsi kecil bisa membantu tubuh untuk mencernanya dengan waktu yang cepat. Sebaiknya disarankan untuk makan malam 3 jam sebelum tidur. Alasannya jika kamu makan terlalu malam. hormon pertumbuhan makan akan mengubah makanan menjadi lemak, bukan energi.
  3. Suhu dingin dalam ruangan bisa membantu pembakaran kalori di malam hari. Menurut riset the Journal Diabetes, orang yang tidur dengan suhu 16 derajat celcius bisa membakar kalori 7% lebih daripada orang yang tidur di ruangan hangat.
  4. Tidur malam di ruangan gelap bisa membantu produksi hormon melatonin yang dapat mengundang rasa kantuk dan membantu produksi lemak coklat yang berperan dalam pembakaran kalori.
  5. Disarankan agar kamu tidur minimal 7-8 jam dalam satu malam. Menurut riset, jika tubuhmu kurang tidur dapat membuat sel-sel lemak kurang sensitif terhadap insulin. Jika kamu tidur cukup maka metabolisme bisa bekerja dengan baik.

Nah, itulah kelima hal yang bisa kamu terapkan secara rutin untuk bisa membakar kalori saat tidur. Mudah sekali bukan?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading