Sukses

Beauty

Tubuh Senantiasa Fit Meski Cuaca Sangat Dingin, Begini Tipsnya!

Sejak beberapa waktu terakhir, suhu udara di Indonesia mengalami penurunan yang cukup drastis. Alhasil, udara yang ada pun sangatlah dingin. Bagi orang-orang yang tak tahan dengan dingin, ini tentu bisa menimbulkan masalah buat kesehatan. Mulai dari risiko masuk angin, flu, batuk, pusing, reumatik atau pun masalah kesehatan lainnya.

Penting bagi kita semua untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh di musim dingin kali ini. Jika kita salah dalam menentukan pola makan atau pola hidup, jangan heran jika tubuh kita rentan sakit atau mengalami masalah kesehatan. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan demi menjaga kesehatan di musim kemarau yang sangat dingin kali ini. Apa saja hal tersebut? Simak yang berikut ini.

Pakai Pakaian Hangat
Pastikan untuk memakai pakaian hangat di tengah cuaca dingin yang ada. Memakai pakaian hangat akan membuat tubuh tetap hangat dan suhunya terkontrol dengan baik. Memakai pakaian hangat juga akan menghindarkan kita dari risiko masuk angin. Jika di tempat kamu suhu yang ada dinginnya sudah berlebihan, tak ada salahnya untukmu senantiasa memakai kaos kaki, syal atau penghangat tubuh lainnya.

Baca: Ladies, Ini Penyebab Suhu Dingin Melanda Berbagai Kota di Indonesia

Konsumsi Makanan Hangat & Sehat
Saat cuaca dingin, makanan hangat memang diperlukan. Selain itu, makanan hangat juga bisa membuat kondisi tubuh makin nyaman. Rasa makanan hangat umumnya juga enak dan cocok di lidah. Selain hangat, pastikan makanan yang kamu konsumsi sehat. Hindari dulu makanan cepat saji di musim dingin seperti sekarang ini.

Minum Vitamin
Tingkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi vitamin atau suplemen khusus. Suhu dingin rentan membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Dan untuk menjaganya agar tetap stabil. Nutrisi berupa vitamin harus tercukupi dengan baik.

Olahraga & Istirahat Cukup
Pastikan untuk selalu memiliki olahraga dan istirahat cukup. Olahraga cukup akan membuat tubuh senantiasa nyaman dan fit. Begitupun dengan saat kamu memiliki istirahat cukup. Tak perlu lama-lama dalam berolahraga, sehari 30 menit saja sudah cukup. Pun dengan istirahat, istirahat selama 6 sampai 7 jam sudah cukup membuat tubuh senantiasa fit.

Hindari Mandi di Malam Hari
Pastikan untuk tidak mandi di malam hari jika di sore hari kamu sudah punya kesempatan untuk mandi. Mandi di malam hari sangatlah tidak baik buat kesehatan apalagi jika air yang dipakai untuk mandi adalah air dingin. Jika ingin mandi di malam hari, gunakan air hangat. Meski begitu, jangan terlalu sering melakukannya. Akan lebih baik jika kamu mandi di sore hari paling tidak sebelum jam 5 sore.

Selain hal di atas, hal lain yang juga perlu kamu lakukan adalah mengurangi kebiasaan ke luar malam. Ke luar atau nongkrong saat malam terutama di tempat terbuka dan langsung diterpa angin akan membuat tubuh rentan sakit. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua senantiasa maksimal dalam menjaga kesehatan tubuh.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading