Sukses

Beauty

Menurut Ahli, Manfaat Buah Bisa Dirasakan Pada Waktu Tepat Ini

Buah merupakan makanan yang menjadi favorit karena rasanya yang manis dan menyegarkan daripada sayur. Buah bisa menjadi alternatif selain gula untuk mendapatkan rasa manis tanpa takut gendut. Dengan makan buah, kamu bisa jadi lebih sehat dan terbebas dari penyakit seperti diabetes, kencing manis, dan sebagainya.

Namun, tahukah kamu kalau ada waktu tepat untuk makan buah? Pasalnya manfaat buah bisa kamu rasakan efeknya pada waktu-waktu tertentu. Seperti yang dilansir dari womanstalk, menurut para ahli berikut ini penjelasannya.

1. Smoothies di pagi hari

Menurut Jessica Rosen, pakar gizi bersertifikat dan co-founder Raw Generation, mengatakan bahwa waktu terbaik makan buah adalah saat perut kosong dan waktu di pagi hari yang paling tepat makan buah untuk memenuhi kebutuhan gizi seharian". Kamu bisa mencampurkan buah beri, pisang, dan susu ke dalam blender menjadi smoothies yang sehat, enak, dan mengenyangkan.

2. Buah khusus di malam hari

Selain itu, makan buah di malam hari juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, pakar gizi menyarankan untuk tahu dulu apa yang tubuh perlukan. Misalnya, kamu bisa makan pisang untuk membantu tidur lebih nyenyak atau jeruk untuk menambah asupan vitamin C. Menurut pakar diet Jessica Cordin, menyiapkan stok buah di kulkas juga menghindarkan kamu dari ngemil nggak sehat!

3. Makanan pendamping juga penting

Berbeda dari sebelumnya yang menyebutkan bahwa makan buah punya waktu tertentu agar bisa merasakan manfaatnya. Dilansir dari Elite Daily, Menurut pendiri Nutritious Life, Keri Glassman mengatakan bahwa nggak banyak bukti jelas yang menyebutkan bahwa ada waktu tertentu yang baik untuk mengonsumsi buah. Menurutnya, yang lebih penting adalah mengenai jenis buah yang dikonsumsi serta makanan pendamping pada makanan yang kamu santap saat itu. Misalnya kamu sarapan dengan roti dan susu ditambah dengan buah apel, maka semua makanan itulah yang bisa kamu dapatkan manfaatnya untuk memperlancar pencernaan.

Jadi, menurut penjelasan beberapa pakar di atas, waktu terbaik untuk makan buah bisa kapan saja. Namun, kamu harus pintar memilih buah yang akan dikonsumsi untuk bisa merasakan manfaatnya untuk tubuh. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading