Sukses

Beauty

Vegan vs Vegetarian, Apa Saja Perbedaannya untuk Kesehatan?

Membahas tentang sayuran, pasti tidak jauh dengan membahas vegan dan vegetarian. Tapi, apakah kamu sudah benar-benar tahu perbedaan dari kedua hal tersebut? Memang vegan tidak jauh dari istilah vegetarian, mereka sama-sama tidak memakan daging. Namun, jelas mereka akan terlihat berbeda jika kamu mengetahui faktanya berikut ini.

Vegetarian merupakan orang yang mengonsumsi makanan dasar seperti sayuran, buah, kacang, biji-bijian, dsb. Namun, mereka masih bisa mengonsumsi produk berbahan dasar susu seperti susu, yogurt, mentega, keju, dsb. Mereka pun juga bisa saja masih mengonsumsi telur untuk mencukupi gizinya. Tentunya mereka sangat menghindari yang namanya daging dan ikan.

Berbeda dengan vegetarian, vegan merupakan sekelompok orang yang tidak setuju dengan segala yang berbau dengan eksploitasi hewan seperti bahan pakaian, kosmetik, terutama makanan. Jadi dapatkan disimpulkan bahwa vegan memang pilihan yang terbaik dari diet apapun karena hanya mengonsumsi makanan dasar. Mereka juga berpikir dengan memakan daging hewan, berarti hal itu juga menyebabkan kerusakan dan pencemaran pada lingkungan. Mereka sangat menghindari memakai baju dari kulit maupun bulu hewan dan menghindari produk yang animal tested. Mereka percaya bahwa manusia dan hewan punya hak dan derajat yang sama dan tidak boleh saling mengeksploitasi.

Jadi dapat disimpulkan kalau vegan termasuk dalam gaya hidup, sedangkan vegetarian hanya pada jenis makanannya saja. Vegan dan vegetarian tentunya sama-sama menjaga kesehatan tubuh dan bisa terhindar dari segala jenis masalah kulit. Namun, jika kamu memilih hidup sebagai vegan atau vegetarian tentunya kamu juga harus mencukupi vitamin D yang bisa didapat dari daging dengan cara mengonsumsi suplemen. 

Nah, menarik sekali bukan? Jadi jangan menganggap kedua hal tersebut sama, karena jelas mereka sangat berbeda, ladies.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading