Sukses

Beauty

4 Manfaat Bawang Merah Buat Kesehatan yang Super Mengagumkan

Bawang merah menjadi salah satu bumbu masakan sehari-hari yang wajib ada di dapur. Bawang merah sendiri memiliki rasa dan aroma yang khas. Ini juga berfungsi membuat setiap masakan terasa makin nikmat dan menggugah selera. Selain memiliki rasa yang lezat, bawang merah juga memiliki segudang manfaat sehat.

Melansir dari laman health.com, inilah beberapa manfaat sehat bawang merah yang begitu mengagumkan.

Menguatkan Tulang
Penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa orang-orang yang gemar mengonsumsi bawang merah dan bawang putih akan memiliki tulang kuat. Para peneliti juga mengatakan bahwa nutrisi yang terkandung pada bawang bisa meningkatkan kepadatan tulang dan mencegahnya terhindar dari berbagai masalah.

Tinggi Antioksidan
Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, folat, mangan dan berbagai zat aktif yang sangat baik buat tubuh. Bawang merah juga mengandung antioksidan yang sangat baik dalam mencegah risiko kanker maupun penyakit berbahaya lainnya.

Menurunkan Risiko Kolesterol
Para peneliti percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam bawang merah bisa menurunkan risiko kolesterol. Tak hanya itu saja, nutrisi ini juga efektif menurunkan tekanan darah dan mencegah risiko darah tinggi maupun stroke.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Buat kamu yang ingin memiliki sistem pencernaan sehat, pastikan untuk mengonsumsi bawang merah secara rutin. Nutrisi dan gizi yang terkandung di dalam bawang merah sangat baik untuk sistem pencernaan.

Ladies, itulah sedikitnya empat manfaat mengagumkan bawang merah buat kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semakin bijak dalam memilih serta mengonsumsi makanan yang ada di sekitar kita ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading