Sukses

Beauty

Sebelum Memutuskan Menjadi Vegetarian, Hal Ini Wajib Kamu Ketahui

Menjadi seorang vegetarian sebenarnya merupakan pilihan gaya hidup. Memutuskan untuk menjadi vegetarian, pasti seseorang memiliki alasan personal menjadi vegetarian. Apakah kamu salah satu orang penganut vegetarian, Ladies?

Jika ya, maka kamu wajib mengetahui hal ini. Sebagai seorang vegetarian umumnya akan mengalami defisiensi vitamin B12. Nah, vitamin B12 merupakan vitamin yang dibutuhkan tubuh mulai dari meregenerasi sel darah merah sampai menjaga kesehatan sistem saraf dan kulit.

Bayangkan kalau tubuh kekurangan vitamin B12, kamu akan mengalami anemia. Kamu akan merasa cepat lelah dan lemah. Kekurangan vitamin B12 juga menyebabkan konstipasi.

Kalau gejala tersebut diabaikan, dalam jangka panjang akan merusak saraf (neuropati). Gejalanya kesemutan, mati rasa atau kebas, dan berujung pada masalah keseimbangan memori, serta depresi. Bahkan bisa berisiko terkena serangan jantung dan stroke.

Kebutuhan Suplemen

Sumber vitamin B12 paling banyak sebenarnya ada pada hewan, seperti yang menghasilkan produk dairy dan telur. Tapi para vegetarian bisa mendapatkan vitamin B12 dengan cara lain, yaitu dengan mengonsumsi kacang-kacangan, beras merah, cereal.

Paling penting, kamu bisa mendapatkannya dari suplemen yang mengandung vitamin B12 dan biasanya dikhususkan bagi penderita dengan gejala neuropati.

Nah, ladies demikian hal yang harus kamu ketahui saat memutuskan untuk memulai hidup sebagai seorang vegetarian. Tertarik untuk mencoba?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading