Sukses

Beauty

Sederet Manfaat Minyak Zaitun Yang Belum Kamu Ketahui

Bukan hanya saja membuat makanan menjadi lezat, minyak zaitun juga dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan.

Minyak zaitun mempunyai kandungan lemak sehat (monounsaturated fatty acids - MUFA) sebesar 77%, nol kolesterol, bebas lemas trans. MUFA tersebut membentuk kerak tipis di atas makanan yang dimasak dengan minyak zaitun dan menghambat penetrasi minyak, membuatnya ringan, lezat dan sehat.

Putri tokoh kuliner ikonik Bondan Winarno, Gwendoline Winarno, mengatakan ketika menggunakan minyak zaitun pada masakan, maka kita sudah bisa menghindari diabetes atau hipertensi. Sebab, minyak zaitun mengandung lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Jadi penggunaan minyak zaitun ini investasi bagi tubuh kita di jangka panjang, karena dapat menghindari berbagai penyakit berbahaya,” papar Gwen saat ditemui dalam acara Bertolli Olive Oil, di Jakarta, Selasa (31/7).

Gwen mengatakan, ketika mengonsumsi makanan yang dimasak menggunakan minyak zaitun, kamu tidak perlu lagi khawatir akan kolesterol. Bahkan, minyak zaitun dapat mengaluskan kulit, anti aging, hingga menghaluskan rambut.

“Jadi manfaat minyak zaitun, head to toe,” ungkapnya.

Minyak zaitun ini juga sangat cocok untuk masak-masakan Indonesia. Merek minyak zaitun nomor satu di dunia, Bertolli pun meluncurkan kampanye, memperkenalkan cara masak sederhana dan mematahkan persepsi yang salah tentang penggunaan minyak zaitun untuk memasak.

Manager Area Bertolli Asia, Guillermo Romeu, mengatakan kampanye ini akan mempersembahkan resep-resep masakan Indonesia praktis yang dimasak sederhana dan lezat menggunakan Olive Oil.

Kampanye ini menampilkan Koki Rinrin Marinka bersama yang akan memperkenalkan penggunaan minyak zaitun dalam masakan Indonesia, dengan cara memasak yang lebih sehat, lebih menggugah aroma dan mudah.



Romeu menjelaskan ada berbagai varian minyak zaitun seperti yangs dimiliki
Bertolli Olive Oil. Salah satunya Extra Light Olive Oil, varian yang paling cocok untuk masakan Indonesia sehari-hari karena ketahanan panasnya yang tinggi, hingga 220C derajat, dapat digunakan untuk menggoreng - cocok untuk berbagai macam jenis gorengan.

“Selama masa kampanye, kami ingin bertemu dengan konsumen secara langsung dan menunjukkan penggunaan minyak zaitun yang serbaguna,” tutup Guillermo.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading