Sukses

Beauty

Jangan Anggap Remeh, Masalah Kulit Ini Ternyata Disebabkan oleh Handphone

Memiliki jerawat adalah hal paling menyebalkan saat ingin berpenampilan cantik. Rasanya mengatasi jerawat dengan berbagai skincare saja tidak cukup untuk membuatnya hilang. Tanpa kamu sadari ternyata selain tidak cocok dengan suatu produk, jerawat juga bisa disebabkan oleh handphone. 

Untuk kamu yang setiap hari selalu menggunakan handphone ada baiknya mengetahui hal ini agar tidak terjadi masalah yang lebih parah. Pasalnya selain jerawat, handphone bisa membuat kulit wajah menjadi rusak karena radiasi. Sebelum terlambat, ketahui masalah penyakit yang bisa disebabkan oleh handphone berikut ini.

1. Jerawat
Handphone adalah salah satu sumber berkumpulnya bakteri. Debu dan kotoran yang menempel pada handphone setiap hari dan jarangnya mencuci tangan setelah memegang handphone, akan membuat bakteri lebih mudah berpindah. Jadi jika kamu merasa banyak jerawat pada pipi, bisa saja hal itu adalah salah satu penyebabnya. Baiknya selalu sempatkan untuk membersihkan layar handphone sehari sekali ya, ladies.

2. Dermatitis
Handphone yang terbuat dari besi bisa mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit seperti inflamasi dan alergi. Jadi, jika kamu merasa iritasi setelah menggunakan handphone, bisa saja itu tanda alergi.

3. Pigmentasi
Menurut penelitian, sinar yang berasal dari layar handphone bisa menyebabkan noda hitam dan pigmentasi. Hal ini disebabkan karena radiasi yang bisa membuat kulit menjadi rusak dan terlihat tak terawat.

4. Penuaan dini
Apakah kamu merasa kalau kulitmu terlihat kusam dan kendur? Well, bisa saja handphone penyebabnya. Radiasi dari handphone bisa merusak kolagen yang bisa membuat kulit tidak sehat.

Nah, itulah masalah kulit yang timbul saat kamu terus menggunakan handphone dan tidak mencuci tangan setelah memegangnya. Ada baiknya jauhi handphone saat mengisi baterai ataupun saat kamu tertidur. Penting juga untuk selalu mengelap layar handphone untuk menjaga kebersihannya. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading