Sukses

Beauty

Awas, Tidur dengan Kipas Angin Menyala Berbahaya Buat Kesehatan

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis. Karena iklim inilah, ini sering kali membuat udara menjadi sangat panas dan gerah. Panas dan gerah inilah yang menuntut beberapa orang untuk selalu menyalakan kipas angin atau AC.

Tapi tahukah kamu ladies, terbiasa menyalakan kipas angin untuk mengatasi panas dan gerah sebenarnya tidak baik buat kesehatan. Apalagi jika kipas ini dinyalakan selama kita tidur. Melansir dari laman Ladbible.com, ada beberapa bahaya dari tidur dengan menyalakan kipas angin. Berikut bahayanya tersebut:

Risiko Alergi
Kipas angin akan membuat debu atau sejenisnya rentan bertebaran. Apalagi jika tempat tidur kamu kotor dan jarang dibersihkan. Inilah yang bisa memicu alergi, memicu asma maupun gangguan pernafasan lainnya.

Kulit Menjadi Kering
Saat kipas dinyalakan dan udara dingin menerpa kulit dalam waktu yang lama, ini bisa membuat kulit jadi kering. Ini juga bisa membuat kecantikan kulit tidak sebaik sebelumnya.

Nyeri Otot
Tidak banyak dari kita yang menyadari efek ini. Tapi, jika kamu sering mengalami nyeri otot, kram atau badan pegal-pegal, bisa jadi ini pengaruh dari kipas angin yang terus menyala saat tidur. Tubuh yang terus menerus diterpa suhu dingin kipas akan sangat rentan mengalami pegal-pegal dan nyeri otot.

Ladies, itulah beberapa bahaya dari tidur dengan menyalakan kipas angin. Meski memiliki beberapa dampak negatif, tidur dengan kipas menyala sebenarnya juga baik bagi kamu. Suhu udara yang stabil membuat kamu lebih nyenyak saat tidur.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading