Sukses

Beauty

Ladies, Ini Pentingnya Lakukan Tes Hepatitis Sebelum Menikah

Salah satu penyakit yang bikin ngeri adalah hepatitis. Virus ini ternyata bisa menular karena berbagai cara. Salah satunya ditularkan lewat hubungan seksual. Karena itulah, bagi para calon pengantin sebaiknya melakukan tes hepatitis ini sebelum menikah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Penelitian Hati Indonesia, Irsan Hasan, guna mencegah penularan. Dengan melakukan tes hepatitis, kata Irsan, calon pasangan bakal mengetahui kondisi masing-masing.

Jika hasil tes hepatitis menunjukkan salah satu satu pasangan terkena hepatitis B bisa menjalani pengobatan terlebih dahulu. Ini akan mencegah penularan kepada pasangan.

"Jika terkena hepatitis B, perlu divaksin untuk memberikan perlindungan," kata Irsan saat ditemui usai acara "Peranan Uji Diagnostik dalam Memerangi Hepatitis" di Jakarta, Jumat (27/7) .

Pemberian vaksin ini dilakukan agar pasangan tidak tertular, selain itu, jika sudah menikah, bayi yang akan dilahirkan pun tidak tertular hepatitis B. Di Indonesia, tercatat sebagian besar kasus hepatitis B terjadi karena keturunan. Penularan lewat darah ibu saat melahirkan bayinya.

Mencegah memang jauh lebih baik dibandingkan mengobati Ladies. Karena itu pastikan sebelum menikah kamu melakukan tes terlebih dahulu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading