Sukses

Beauty

6 Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Air Tebu

Tebu merupakan bahan baku untuk membuat gula. Nah, siapa yang menyangka bahwa air tebu ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh manusia lho. Dalam 100 gram air tebu mengandung kalori 269, natrium 58 mg, kalium 63 mg, karbohidrat 73 g, kalsium 1 persen, zat besi 19 persen, magnesium 2 persen. Nah, apa saja sih manfaatnya untuk tubuh manusia?

Antiaging

Manfaat pertama yang bisa kita dapatkan adalah antiaging atau penuaan. Air tebu mengandung agen anti-oksidasi yang kaya flavonoid dan senyawa fenolik. Zat ini dapat membantumu menjaga kesehatan kulitmu dengan melembapkan dan menjaganya selalu terhidrasi dengan baik.

Meredakan Stres

Kandungan di dalamnya sangat ajaib dan bisa membantu menenangkan stres dengan menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh. Ini juga membantu mengelola siklus tidur dan menghilangkan insomnia.

Menjaga Kesehatan Gigi

Air tebu kaya akan mineral yang mencegah kerusakan gigi yang menyebabkan bau tak sedap. Kandungan kalsium dan fosfor juga memperkuat enamel gigi.

Melawan Batu Ginjal

Kandungan di dalamnya mampuĀ  mencegah dan menyingkirkan berbagai infeksi saluran kemih. Ini akan membantu menjaga fungsi ginjal karena sifat diuretiknya.

Jantung Sehat

Air tebu mengandung kalium yang mampu membantu mengurangi ketegangan pada jantung dan pembuluh darah arteri. Ini akan melindungimu dari risiko stroke dan serangan jantung.

Energi Tubuh

Air tebu sangat efektif mengatasi dehidrasi karena mengandung sukrosa sebagai gula sederhana, jadi tubuh akan menyerapnya dengan mudah.

Nah, tak usah ragu lagi mengonsumsi air tebu ini ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading