Sukses

Beauty

4 Manfaat Tersembunyi Minum Air Mentimun Setiap Hari

Mentimun mungkin menjadi salah satu sayuran yang sudah umum dikonsumsi. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di pasar dengan harga murah. Namun sayangnya, belum banyak yang tahu apa saja manfaat kesehatan yang disembunyikan sayur berkulit hijau ini.

Bukan hanya bisa menjadi makanan tambahan yang menjaga tubuh dari dehidrasi, mentimun juga menjadi salah satu makanan yang efektif membantu menurunkan berat badan dan menjaga kelembapan kulit. Tapi tidak berhenti sampai di sini saja manfaat mentimun. Seperti dilansir dari Health Line.com, ini sekian manfaat minum air jus mentimun.

1. Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan tinggi pada mentimun membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Penelitian mengungkapkan bahwa antioksidan adalah obat yang bisa mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

2. Mencegah kanker

Mentimun memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, mangan, dan flavonoids aktif bukan hanya melawan radikal bebas, tapi juga membantu menjaga sel sehat. Bersama dengan komponen bernama cucurbitacin dan nutrisi yang disebut lignan, mentimun diketahui bisa memperlambat perkembangan kanker prostat.

Manfaat minum air mentimun/copyright Unsplash.com/Brooke Lark

3. Menurunkan tekanan darah

Karena mengandung kalium, minum jus mentimun bisa menurunkan hipertensi karena bisa membantu penyaringan dan pembuangan garam berlebih di dalam tubuh.

4. Menjaga kekuatan tulang

Mungkin kamu kira hanya susu berkalsium saja yang bisa menjaga kesehatan tulang. Nyatanya, mentimun yang tinggi kandungan vitamin K juga berperan membantu menyerap protein dan kalsium sehingga bisa menjaga kekuatan dan kepadatan tulang.

Mentimun mungkin jarang menjadi sayuran favorit, tapi jika sudah tahu manfaatnya begini, seharusnya bisa jadi sayuran favorit kamu mulai dari sekarang ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading