Sukses

Beauty

Menurut Studi, Mengonsumsi Jeruk Baik Buat Kesehatan Mata

Mata menjadi salah satu organ tubuh yang penting dijaga dan dirawat kesehatannya. Untuk menjaga kesehatan mata, salah satu cara termudahnya adalah mengonsumsi makanan yang memang baik buat kesehatan mata.

Ngomongin soal makanan yang baik buat kesehatan mata, pikiran kita sebagian besar mungkin akan tertuju pada wortel. Namun jangan salah ladies, selain wortel ada beberapa makanan lain yang memang baik buat kesehatan mata. Salah satunya adalah buah jeruk.

Melansir dari laman ABC Indonesia, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi buah jeruk secara teratur dengan porsi tepat bisa mengurangi risiko penyakit mata yang disebut macular degeneration. Ini merupakan penyakit yang berhubungan dengan retina di mana menyebabkan berkurangnya penglihatan dengan cepat.

Dari beberapa studi yang ada, macular degeneration adalah penyebab utama masalah kebutaan utama di Australia. Lantas, apa yang membuat buah jeruk bisa baik buat kesehatan mata? Apakah kandungan vitamin C di dalam buah ini?

Bamini Gopinath, seorang peneliti yang juga bekerja di University Sydney mengungkapkan bahwa orang-orang yang rutin mengonsumsi buah jeruk memiliki risiko rendah terjangkit macular degeneration. Ini bukan karena kandungan vitamin C yang tinggi di buah jeruk melainkan karena kandungan flavonoid di dalamnya.

"Dari analisis, kami menemukan ini tidak ada hubungannya dengan vitamin C. Namun hubungan itu memang tetap ada. Kami berspekulasi kemungkinan besar ini karena kandungan flavonoid atau hal lainnya. Kami akan terus meningkatkan penelitian ini dan mencari jawaban paling tepat," ungkap Gopinath.

Well ladies, yuk semakin menyukai buah jeruk dan dapatkan segudang manfaat sehat darinya. Semoga informasi ini bermanfaat.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading