Sukses

Beauty

Tips Mudah Cek Apakah Berat Tubuhmu Masih Ideal

Berat badan yang ideal merupakan idaman setiap orang. Berat badan yang ideal tak cuma enak dilihat Ladies, kamu juga akan jauh lebih sehat dan jauh dari risiko penyakit yang diakibatkan obesitas. Nah, kamu bisa kok mengetahui apakah berat badanmu masih ideal atau tidak. Apa saja sih caranya?

Merasa berenergi terus

Seseorang yang sakit atau kelebihan berat badan akan merasa lesu setiap waktu. Jika kamu bugar dan berat badanmu ideal, kamu akan memiliki energi yang selalu terjaga dan terisi penuh.

Tidur nyenyak

Berat badan seseorang berpengaruh pada pola tidurnya. Jika tidurmu nyenyak, tubuhmu dalam keadaan sehat dan berat badan normal.

Angka timbangan stabil

Jika angka di timbangan relatif dekat dengan ukuran sebelumnya, itu bisa diartikan bahwa kamu memiliki berat badan yang tepat. Jika masih tak yakin, kamu bisa mengkonsultasikannya dengan ahli untuk dihitung berdasarkan indeks massa tubuh.

Lingkar pinggang

Kamu juga bisa memeriksa lingkar pinggangmu Ladies. Cari tahu indeks massa tubuh dan kemudian ukurlah lingkar pinggang.

Jenis tubuh

Nah, kamu bisa mencari tahu persentase lemak untuk mengetahui apakah tubuh berada dalam keadaan sehat. Beberapa orang dengan berat badan normal bisa kelebihan lemak. Sementara, beberapa orang yang terlihat besar memiliki persentase lemak tubuh sehat.

Nah, apakah tubuhmu masih dalam kondisi yang sehat Ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading