Sukses

Beauty

Enak dan Sehat, 5 Water Detox Ini Bisa Kamu Coba di Rumah

Buah-buahan memiliki banyak manfaat yang berguna untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Buah-buahan mengandung banyak vitamin serta serat yang bisa menyehatkan tubuh. Tidak hanya langsung dimakan buahnya saja, namun buah juga bisa diolah sebagai minuman detoks yang baik untuk pencernaan tubuh. 

Detoksifikasi adalah proses pembuangan segala jenis racun dan kotoran yang ada dalam tubuh. Bisa dengan berolahraga dan juga minum minuman yang kaya akan serat. Untuk kamu yang tertarik dengan metode detoks, bisa mencoba resep buah untuk water detox berikut ini. Dijamin enak dan menyegarkan!

1. Lemon dan mint
Lemon sangat bagus untuk menetralisir asam pada pencernaan. Kamu bisa membuat water detox sebagai minuman untuk 10 menit sebelum sarapan agar pencernaan lebih lancar. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan mint sebagai penambah rasa dan memberikan efek segar.

2. Nanas dan gula tebu
Nanas kaya akan vitamin C, betakaroten, dan serat yang bisa meningkatkan sistem imun. Selain itu, gula tebu juga bagus untuk mengontrol asam lambung.

3. Stroberi, jeruk nipis, dan mentimun
Minuman ini cocok sekali untuk diminum saat cuaca panas. Kandungan yang kaya akan Vitamin C membuat tenggorokan tidak terasa kering dan kulit semakin cerah.

4. Raspberry dan mint
Raspberry dikenal karena rasanya yang manis dan teksturnya yang berair, jadi sangat bagus untuk detoksifikasi air. Raspberry juga baik untuk mencegah sembelit dan membantu pencernaan. Minuman ini sangat cocok untuk detoksifikasi tubuh.

5. Jeruk, lemon, dan jahe
Jahe dikenal sangat bagus untuk mengatasi segala penyakit pencernaan, seperti meningkatkan sistem imun, meredakan mual, pilek, dan bisa memulihkan tubuh yang lelah.

Kelima resep ini sangatlah mudah untuk dicoba. Tinggal memotongnya kecil dan bisa dimasukkan ke dalam segelas air. Nikmat dan pastinya menyehatkan bukan? Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading