Sukses

Beauty

Makan Daging Ayam Setiap Hari, Ini 5 Manfaatnya!

Masyarakat masa kini sudah banyak yang sadar akan pentingnya hidup sehat dan mulai menerapkan gaya hidup sehat. Salah satu cara mengikuti gaya hidup sehat adalah dengan makan makanan yang juga sehat.

Salah satu makanan sehat adalah daging ayam, terutama yang tanpa lemak seperti dada ayam, karena memiliki protein tinggi dan serat makanan yang baik.

Banyak orang menghubungkan dada ayam sebagai makanan para binaragawan karena efektif membentuk otot. Tapi ternyata bukan hanya itu saja lho manfaat makan daging ayam. Dilansir dari Times of India, ini sekian manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi daging ayam.

1. Memenuhi kebutuhan protein

Daging ayam adalah sumber protein sehat yang bisa memenuhi kebutuhan protein harian. Protein bisa menggantikan karbohidrat untuk diubah menjadi energi dan berfungsi dalam membangun dan memelihara struktur dalam tubuh.

2. Obat anti-depresan alami

Ternyata daging ayam mengandung asam amino triptophan yang berfungsi seperti obat anti depresi, mampu meningkatkan kadar serotonin di otak, membantu melepaskan stres sehingga bisa meningkatkan suasana hati.

Nutrisi daging ayam/copyright Shutterstock.com

3. Melawan penyakit

Sup ayam biasanya menjadi menu makanan melawan penyakit karena bisa pembangkit tenaga dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dalam daging ayam memiliki efek positif melawan penyakit degeneratif seperti radang, kardiovaskular, dan neurologis.

4. Mengatur kadar kolesterol

Makan daging ayam tanpa lemak juga efektif mengendalikan kadar kolesterol dalam darah, terutama kolesterol jahat. Kandungan nutrisinya yang sehat mampu menjaga stabilitas kolesterol.

5. Merangsang aktivitas metabolik

Protein bukan hanya diubah menjadi energi namun juga berperan aktif menjaga metabolisme tubuh yang sehat.

Jadi, tidak ada salahnya punya banyak stok daging ayam di rumah ya ladies. Cara ideal untuk mendapatkan manfaat maksimal dari daging ayam adalah dengan memanggang atau membakarnya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading