Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Agar Berat Badan Ideal dan Bentuk Tubuh Proporsional

Siapapun pasti ingin memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional. Dengan berat badan ideal, seseorang akan memiliki rasa percaya diri tinggi. Ini juga membuat kesehatan tubuh terjaga dan penampilan terlihat makin mengesankan. Segala aktivitas pun bisa terasa ringan ketika kita memiliki berat badan ideal.

Namun sayangnya, banyak orang khususnya wanita yang mengalami kenaikan berat badan secara drastis. Melansir dari laman Allwomenstalk, untuk memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional adalah perkara yang sangat mudah. Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari demi dapatkan berat badan ideal.

Penasaran apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

Hindari Soda
Pastikan untuk menghindari makanan atau minuman yang mengandung soda. Soda dipercaya bisa menghambat pembentukan otot tubuh dan meningkatkan risiko kegemukan. Untuk itu, hindarilah segala produk mengandung soda. Ganti minuman bersoda dengan air putih atau jus buah tanpa tambahan gula.

Jangan Mengonsumsi Fast Food
Ketika kamu menginginkan berat badan ideal, pastikan untuk menghindari dan meninggalkan fast food. Fast food dikenal banyak mengandung kalori dan lemak yang bisa membuat berat badan terus bertambah. Ganti fast food dengan sayur dan buah atau makanan yang dimasak sendiri di rumah.

Batasi Porsi Makan
Batasi porsi makan kamu. Hentikan aktivitas makan sebelum kamu merasa kenyang. Hindari juga kebiasaan ngemil karena ini hanya akan membuat berat badan dengan mudahnya naik. Perbanyak makan sayur, buah dan daging yang kaya protein namun rendah lemak.

Olahraga
Meski telah melakukan diet ketat, jika kamu tidak melakukan olahraga sama saja dengan bohong. Pastikan untuk olahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga berat, olahraga untuk membuat berat badan ideal bisa berupa olahraga lari, jalan cepat, mengayuh sepeda atau sekedar senam pagi.

Ladies, itulah beberapa cara mudah agar berat badan ideal dan bentuk tubuh kamu semakin proporsional. Selain cara di atas, pastikan juga untuk tidak stres, memiliki istirahat cukup dan miliki konsumsi air putih cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading