Sukses

Beauty

Meredakan Nyeri Punggung dengan Jahe, Begini Caranya!

Nyeri punggung bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Bahkan tubuh jadi terasa pegal semua. Aktivitas atau kegiatan yang sebenarnya ringan pun jadi sulit untuk dilakukan.

Untuk mengatasi dan meredakan nyeri punggung ini ada banyak cara yang bisa dipilih. Salah satunya adalah dengan menggunakan jahe. Dikutip dari boldsky.com, jahe memiliki kandungan yang bisa bantu atasi gangguan kesehatan seperti konstipasi, sakit perut, dan mual. Jahe juga bisa membantu menurunkan kolestorel, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, dan membantu proses menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, jahe juga bisa digunakan untuk bantu mengatasi nyeri punggung.

Jahe memiliki beberapa kandungan istimewa, seperti gingerol, polyphenol, flavonoid, dan tannin. Juga mengandung antioksidan dan vitamin C. Semua kombinasi bahan tersebut membuat jahe sebagai bahan yang bisa bantu redakan inflamasi dan nyeri. Sebuah penelitian terbaru dari University Of Maryland Medical Centre menyebutkan bahwa mengonsumsi 2-4 gram jahe per hari bisa bantu redakan nyeri punggung.

Konsumsi jahe untuk redakan nyeri punggung./Copyright unsplash.com/dominik martin

Untuk meredakan nyeri punggung dengan jahe, caranya sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan 2-4 gram irisan jahe segar lalu dikonsumsi dengan makanan yang kita makan. Bisa juga diseduh dengan air panas, dengan teh, atau ditambah susu. Mengonsumsi minuman jahe ini bisa bantu redakan nyeri punggungmu.

Tapi kalau nyeri punggung disebabkan oleh infeksi atau cedera, sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan dan pengobatan yang lebih tepat ya ladies. Sedangkan kalau nyeri punggung disebabkan oleh kecapekan atau pegal-pegal, konsumsi jahe ini bisa jadi salah satu pertolongan pertama yang bisa dilakukan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading