Sukses

Beauty

Cara Mengonsumsi Susu Kental Manis Agar Tetap Menyehatkan

Belakangan ini, susu kental manis dikatakan sebagai produk yang memiliki nilai gizi kurang. Tidak sedikit yang bahkan menudingnya bahwa produk ini tidak sehat karena kandungan susu di dalamnya hanya sedikit saja.

Perlu kita tahu, susu kental manis tetap memiliki nilai gizi selama itu dikonsumsi dengan tepat. BPOM bahkan tidak melarang peredaran produk ini dan tidak pula memberi label berbahaya. Melansir dari laman merdeka.com, susu kental manis tetap bisa aman buat kesehatan. Ada beberapa cara untuk mengonsumsi susu kental manis agar produk ini tetap aman buat kesehatan. Caranya adalah sebagai berikut.

Konsumsi Secukupnya Saja
Pastikan untuk mengonsumsi susu kental manis secukupnya saja. Jangan berlebihan meski kamu sangat menyukainya. Ahmad Syafiq, seorang pakar gizi dari Universitas Indonesia mengatakan, "Susu kental manis tidak masalah selama dikonsumsi secara proporsional. Tapi kalau sudah berlebihan, ini baru yang tidak diperbolehkan. Prinsipnya seperti itu. Konsumsi secukupnya saja."

Imbangi dengan Makanan Bergizi
Untuk mendapatkan kesehatan dari susu kental manis, pastikan untuk mengimbanginya dengan konsumsi makanan serta minuman bergizi lainnya. Konsumsi sayur, buah dan air putih cukup setiap harinya selain konsumsi susu kental manis. Sayur dan buah adalah makanan yang penting dikonsumsi setiap hari demi dapatkan tubuh sehat.

Pilih Susu Kental Manis Rendah Lemak
Saat membeli susu kental manis, pilihlah susu kental manis yang rendah lemak. Cari tahu kandungan nilai gizi yang tertera di dalam kemasan susu. Semakin rendah lemak dan gula di dalam susu, semakin baik buat kesehatan. Pilih juga produk yang terpercaya dan perhatikan pula cara penyajiannya yang tepat.

Ladies, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar susu kental manis tetap sehat buat tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading