Sukses

Beauty

Tips Buat Para Pemula Agar Menyukai Olahraga Lari

Olahraga lari, jika dilakukan dengan tepat dan teratur dapat menjadi olahraga yang sangat menyehatkan tubuh. Lari juga dapat membentuk otot dan memperkuat pernapasan. Namun meski telah terbukti banyak manfaatnya, olahraga lari dapat terasa melelahkan dan membosankan bagi seorang pemula.

Buat kamu yang ingin hidup sehat dengan olahraga lari, berikut ini tips buat kamu!

1. Rute

Pilih rute lari yang kamu sukai supaya bisa nyaman dan rileks. Sebisa mungkin lokasi yang umum dipakai untuk lari, seperti tepi danau, taman, stadion dan lapangan yang sering digunakan untuk aktivitas luar.

2. Waktu

Sebagai langkah awal, pilih waktu di akhir pekan supaya tidak terasa capek setelah bekerja. Kamu bisa pilih ketika momen Car Free Day. Kalau sudah terbiasa, bisa ditingkatkan frekuensinya di tengah minggu.

Waktu yang tepat untuk olahraga lari adalah pagi dan sore hari. Selain durasi waktu yang lebih panjang, udaranya juga lebih sebih segar sehingga Anda lebih fokus serta nyaman saat berlari.

3. Jam Tangan

Kenakan jam tangan saat olahraga lari dan tentukan durasi waktu berlari. Misalnya patokan kamu lari selama 15 menit, pastikan penuhi waktu tersebut dan hindari istirahat sebelum tercapai. Lakukan secara rutin dan mulai tingkatkan durasinya.

4. Semangat

Bagi pemula, rasa lelah dan pegal-pegal, memang sering terjadi. Oleh karena itu, mulailah berlari secara perlahan supaya kaki terbiasa. Jika sudah terbiasa tambah kecepatan lari kamu. Pastikan semangat kamu untuk sehat lebih kuat dan hiraukan rasa lelah yang muncul, pikirkan saja banyaknya manfaat yang bisa kamu dapatkan.

5. Berlari bersama partner

Untuk mengatasi rasa bosan, berlari bersama teman atau keluarga bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Nah, kali ini MILO Jakarta International 10K hadir dengan kita kategori. Kamu bisa berlari bersama temanmu di kategori 5K dan 10K atau dengan keluarga kamu di kategori Family runner. MILO Jakarta International 10k akan dilaksanakan pada hari Minggu,15 Juli 2018 bertempat di kawasan Epicentrum, Kuningan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading