Sukses

Beauty

Ingin Minum Kopi Tapi Tak Tahan Pahitnya? Ini Triknya Mengatasinya

Beberapa orang yang memiliki indera pengecap sensitif mungkin tak bisa menikmati kopi seperti orang lain. Rasa pahit kopi bisa jadi terasa lebih kuat untuk mereka yang lidahnya sangat peka. Hal ini kemudian membuat mereka tidak tahan minum kopi yang pahit meskipun sebenarnya ingin menikmati secangkir kopi seperti orang lain.

Kopi memang memiliki aroma yang kuat dan merangsang penciuman sehingga menimbulkan efek relaksasi. Tapi bagaimana cara mengatasinya jika tak tahan rasa pahitnya?

Dilansir dari Health.com, ini cara mengakalinya agar bisa tetap suka minum kopi.

1. Bubuk cokelat

Minum kopi mocha (campuran kopi dan cokelat) adalah pilihan yang bijak jika ingin mengurangi rasa pahit biji kopi. Bubuk cokelat akan mengganti rasa pahit kopi yang dominan. Penambahan gula yang tepat akan tetap membuatnya nikmat.

2. Rempah

Menambahkan bubuk rempah bisa memberikan rasa kaya dan menyamarkan rasa pahit dari kopi. Pilih rempah-rempah yang bisa menajamkan rasa seperti kayu manis, pala, lavender, dan lainnya.

3. Ekstrak vanili

Vanili memiliki aroma yang wangi sehingga bisa mengalihkan perhatian dari rasa pahit di lidah. Tambahkan sejumput vanili dengan takaran gula yang pas agar kopi harum dan bisa dinikmati.

4. Garam

Penambahan sedikit garam bisa diterapkan untuk memberikan rasa nikmat yang unik. Garam bisa menetralkan rasa pahit kopi, menjadikannya minuman yang lebih lembut. Cukup tambahkan sejumput garam dalam bubuk kopi sebelum diracik.

Untuk mengurangi rasa pahit, kamu juga bisa mencoba varian latte yaitu kopi yang dicampur dengan susu sehingga rasa pahitnya pudar dan tidak terasa menyengat. Latte juga lebih lembut dan banyak disukai wanita.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading