Sukses

Beauty

5 Makanan di Dapur Ini Penting Dikonsumsi Agar Kamu Tak Mudah Sakit

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh sehat, bugar dan jauh dari berbagai masalah kesehatan. Sayangnya, perubahan cuaca yang cukup ekstrem membuat daya tahan tubuh kerap melemah dan akhirnya membuat kita rentan terhadap sakit. Sebenarnya nih ya, menjaga tubuh agar tetap sehat bukanlah perkara yang sulit.

Melansir dari laman Wonderlist, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar senantiasa prima. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang memang dipercaya meningkatkan kekebalan tubuh dan menjauhkan kita dari risiko sakit. Adapun makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Teh Hijau
Makanan atau minuman pertama yang bisa mencegah tubuh dari risiko sakit adalah teh hijau. Antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam teh hijau dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau metabolisme tubuh. Usahakan konsumsi teh hijau 2 sampai 3 cangkir setiap harinya demi dapatkan tubuh sehat dan terjaga.

Lemon
Untuk makanan selanjutnya yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaganya agar tetap sehat adalah lemon. Nutrisi yang terkandung di dalam lemon bermanfaat mendetoksifikasi dan membersihkan hati serta menjaga sistem pencernaan. Vitamin C yang terkandung dalam lemon bahkan dipercaya bisa menghilangkan racun dalam tubuh yang mengganggu kesehatan.

Cabai Rawit
Cabai rawit mengandung nutrisi yang disebut sebagai capsaicin. Nutrisi ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan suhu tubuh. Ini juga membantu kamu tetap fokus, lebih bersemangat dan lebih aktif.

Jahe
Makanan ke empat yang bermanfaat untuk menjaga tubuh dari penyakit adalah jahe. Jahe merupakan rempah alami yang bisa meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan bantu tubuh membakar banyak kalori. Dengan konsumsi jahe secara teratur, ini juga bisa membuat suhu tubuh tetap hangat dan stabil.

Brokoli
Selanjutnya ada brokoli. Sayuran ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat kesehatan. Nutrisi di dalam brokoli dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ladies, itulah beberapa makanan yang penting dikonsumsi agar tubuh senantiasa sehat dan memiliki metabolisme yang baik. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading