Sukses

Beauty

3 Makanan Pantang Dikonsumsi Sebagai Menu Sarapan Agar Tubuh Sehat

Sarapan menjadi agenda wajib yang harus kita lakukan setiap pagi. Jika kita ingin tubuh sehat dan berat badan ideal, jangan pernah melupakan untuk sarapan. Walau hanya dengan sepotong roti atau sebutir buah apel dan segelas air putih, sarapan tetap harus dilakukan.

Menurut para ahli, sarapan yang baik adalah sarapan dengan makanan yang mengandung karbohidrat, lauk pauk, sayuran, minuman dan buah-buahan. Pilih makanan yang paling baik dan menyehatkan. Hindari sarapan dengan makanan yang justru tidak baik dan pantang dikonsumsi di pagi hari.

Melansir dari laman hellosehat.com, ada beberapa makanan yang pantang dijadikan menu sarapan. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Jus Buah Tanpa Makanan Lain

Jus buah memang menyegarkan lagi mengenyangkan. Ini merupakan menu yang cukup asik jika disajikan sebagai menu sarapan. Hanya saja, hindari sarapan dengan jus buah. Kenapa? Umumnya, jus buah adalah minuman dengan tambahan gula.

Jika kamu sarapan dengan jus buah, dikhawatirkan akan membuatmu rentan mengalami lapar lagi sebelum jam makan siang. Kamu pun bisa makan dengan porsi lebih banyak dan bisa mengalami kenaikan berat badan. Apalagi, jika jus buah yang dikonsumsi adalah jus buah kemasan. Selain mengandung gula berlebih, ini juga mengandung pewarna dan perasa makanan yang tidak baik buat kesehatan.

Sosis, Bacon, Nugget dan Sejenisnya

Makanan selanjutnya yang sebaiknya jangan dikonsumsi sebagai menu sarapan adalah sosis, bacon, nugget dan olahan daging lainnya. Makanan jenis ini dipercaya bisa meningkatkan risiko kegemukan, obesitas dan jantung. Apalagi, jika makanan yang berasal dari olahan daging ini dikonsumsi saat sarapan dan tidak dibarengi dengan makanan yang lebih sehat lainnya seperti sayur dan buah.

Sereal Rendah Serat

Untuk makanan selanjutnya yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebagai menu sarapan adalah sereal rendah serat. Makanan jenis ini belum memiliki kandungan nutrisi yang memadahi untuk kesehatan tubuh. Hindari juga konsumsi sereal dengan segelas susu khususnya susu kental manis.

Ladies, itulah beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebagai menu sarapan. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga sangat tidak disarankan dikonsumsi sebagai menu sarapan namun sering sekali dilakukan adalah sarapan dengan gorengan. Semoga kita semua semakin bijak dalam menentukan makanan yang akan kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading