Sukses

Beauty

5 Kabaikan Buah Naga untuk Rambut dan Kulit

Ladies, apakah kamu penggemar buah naga? Buah naga memiliki warna mencolok yang bisa membuat orang untuk segera menyantapnya. Warna yang cerah pun sering dibuat sebagai bahan utama dalam smoothies bowl, jus atau dimakan rutin. Selain enak, ternyata buah naga mengandung banyak manfaat yang belum kamu ketahui.

Kandungan antioksidan, vitamin, dan gizi dalam buah naga mampu memberikan kesehatan pada rambut dan kulit. Untuk kamu yang ingin tahu, berikut ini 5 kebaikan buah naga untuk kulit dan rambut dikutip dari Boldsky berikut ini.

    Mencegah pengaruh radikal bebas

    Kerusakan DNA kulit dan kulit kusam bisa disebabkan oleh radikal bebas, hal inilah yang bisa memicu penuaan dini. Kandungan pada buah naga bisa mencegah pengaruh radikal bebas terhadap kulit. Kulit bisa terhindar dari keriput dan terlihat lebih halus.

    Menenangkan luka bakar

    Vitamin B3 pada buah naga mampu menenangkan kulit yang terkena luka bakar dan mengobati inflamasi, kemerahan, dan rasa sakit akibat sinar ultraviolet. Buah naga juga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

    Mencegah penuaan dini

    Radikal bebas, paparan sinar matahari langsung, dan kurangnya perawatan kulit bisa mempercepat proses penuaan, kerutan serta garis halus. Antioksidan yang terkandung pada buah naga bisa membuat kulit awet muda.

    Menyembuhkan jerawat

    Tidak hanya dari luar, penyembuhan jerawat juga harus diobati dari dalam. Kandungan vitamin C dalam buah naga efektif mengobati jerawat dan pertumbuhannya supaya tidak terjadi iritasi dan meradang pada kulit jika pemakaian dilakukan rutin. Mengobati kerusakan rambut.

    Mengobati kerusakan rambut

    Buah naga memiliki nutrisi untuk mengobati kerusakan rambut akibat pemakaian pewarnaan, styling, atau gaya hidup yang kurang sehat. Kandungan vitamin C dalam buah naga juga membuat rambut berkilau dan memperkuat akar rambut dengan pemakaian rutin.

Inilah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi buah naga. Kandungan vitamin C yang kaya dalam buah naga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading