1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Masalah Gusi Bisa Berujung Disfungsi Ereksi, Ingatkan Suami ya Ladies!

Sabtu, 07 Juli 2018 19:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Masalah gusi pada suami/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Kesehatan seringkali diabaikan banyak orang, karena merasa tubuhnya tidak sakit bukan berarti tidak ada masalah di dalam tubuh. Bahkan untuk penyakit-penyakit ringan yang tampaknya sepele, bisa saja jadi serius dan menimbulkan perpecahan rumah tangga.

Salah satunya adalah penyakit gusi. Setiap pria dewasa tentunya mengharapkan memiliki performa seks baik dengan pasangan dengan memiliki kemampuan ereksi yang optimal. Namun jika tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut, kemungkinan meraih penis ereksi optimal jadi sulit.

Karena dilansir dari Daily Mail, Jumat (6/7/2018), sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa pria yang memiliki masalah gusi ternyata punya kemungkinan alami masalah ereksi. Bahkan orang yang memiliki masalah gusi berisiko dua kali lipat alami disfungsi ereksi.

Penelitian yang melibatkan 158 pria usia 23-69 tahun ini menemukan bahwa mereka yang memiliki masalah gusi ternyata sebanyak 74 persen juga mengalami disfungsi ereksi.

Masalah gusi bisa picu masalah ereksi pada suami/copyright Shutterstock.com

Penelitian dilakukan di University of Granada di Spanyol, ini menghubungkan antara penyakit gusi dan ereksi karena adanya protein yang disebut CRP. Protein ini diproduksi di dalam hati, merupakan molekul yang rentan menyebabkan peradangan dan infeksi, salah satunya adalah peradangan dan infeksi pada gusi.

Sayangnya, CRP tinggi bukan hanya menimbulkan gusi bengkak, tapi juga membuat aliran darah ke penis menyempit sehingga mengakibatkan pria sulit ereksi.

Tentu saja, dengan mencegah penyakit gusi, kemungkinan mengalami masalah ereksi juga bisa dicegah. Salah satu caranya adalah rutin menggosok gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi ber-flouride. Bisa juga dilakukan dengan cara rutin membersihkan sel-sela gigi setiap hari menggunakan dental floss.

Jadi, ingatkan suami mulai sekarang ya ladies untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, agar tidak terjadi masalah lebih lanjut yang tak diinginkan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering