Sukses

Beauty

Saat Batasi Konsumsi Gula, Tubuh Akan Mengalami Reaksi Ini

Ladies, salah satu bahan makanan yang wajib dijauhi saat diet adalah gula. Gula dan makanan manis ini dianggap membuat tubuh makin menggemuk.

Mungkin kamu sering mendengar ragam program diet yang mengusung program hidup sehat. Namun, pernahkah terlintas dalam benakmu cara yang mudah dan sederhana untuk hidup sehat?

Seperti yang dilansir dari chasingfoxes.com, berikut efek yang terjadi pada tubuh saat kamu tak mengonsumsi gula selama satu bulan.

1. Badan terasa lebih ringan
Salah satu yang sangat terasa pada tubuh adalah badan yang terasa lebih ringan. Saat membatasi keinginan konsumsi gula, hasrat untuk konsumsi kalori pun berkurang. Oleh sebab itu, berat badan akan lebih mudah terkontrol.

2. Kamu akan lebih sering memasak
Cara ini dilakukan agar kamu dapat membatasi konsumsi asupan gula pada tubuh. Karena biasanya, junk food memiliki kandungan gula yang tinggi dan tak baik bagi kesehatan.

3. Akan lebih sering konsumsi buah dan sayur
Saat keinginan konsumsi gula datang, kamu akan lebih memilih gula alami yang didapat dari sayur dan buah. Dengan cara ini, tubuh pun akan ternutrisi dan lebih sehat.

4. Terhindar dari diabetes
Penyakit diabetes menjadi momok yang menyeramkan bagi sebagian besar orang. Jadi, jika kamu membatasi konsumsi gula, maka tubuh pun akan terhindar dari penyakit diabetes yang mematikan.

Nah, masih mau mengonsumsi banyak gula dalam keseharianmu?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading